23.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Capaian Vaksinasi di Toba Masih di Bawah Target, Warga Diimbau Wajib Vaksinasi

Toba, MISTAR.ID

Capaian vaksinasi masyarakat umum/rentan masih di bawah target. Untuk itu, lintas sektoral diharapkan terus mengedukasi warga agar mau dan wajib menerima vaksin Covid-19.

Berdasarkan data KPC-PEN Toba per 18 Oktober 2022, cakupan vaksinasi bagi masyarakat rentan khusus dosis satu masih 61,30 persen, dosis dua 56,00 persen dan dosis tiga 38,78 persen.

Capaian ini masih di bawah target. Untuk itu pemerintah berharap sinergitas lintas sektoral untuk terus memberikan edukasi kepada warga agar mau divaksin.

Baca Juga:31 Ribu Nakes Sudah Vaksinasi Booster Dua di Sumut

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Toba melalui Magapul Pardede, sebagai Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, Rabu (19/10/22).

Sementara, cakupan vaksinasi SDM Kesehatan untuk dosis satu, dosis dua dan dosis tiga sudah mencapai target. Tinggal dosis empat saja yang masih 77,61 persen.

Sementara cakupan vaksin lansia belum mencapai target. Dimana dosis satu masih sebanyak 85,18 persen, dosis dua 76,63 persen dan dosis tiga sebanyak 56,83 persen.

Sementara cakupan vaksinasi remaja, dosis satu dan dosis dua sudah mencapai target, tinggal yang dosis tiga masih hanya 8,61 persen. Cakupan vaksinasi petugas publik untuk dosis satu, dosis dua dan dosis tiga sudah mencapai target sasaran.

Untuk cakupan vaksinasi anak-anak, dosis satu dan dosis dua sudah mencapai target sasaran, tinggal dosis tiga yang masih mencapai 93,18 persen.

Lebih lanjut, Mangapul Pardede mengimbau dan berharap kerja sama seluruh lapisan masyarakat untuk mensukseskan layanan vaksinasi.

“Hal ini untuk kesehatan kita bersama. Segeralah berkordinasi dengan petugas nakes setempat untuk pelayanan vaksinasi,” ujar Mangapul. (james/hm12)

Related Articles

Latest Articles