18.6 C
New York
Monday, April 29, 2024

Camat Sunggal Letakkan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Nurul Huda

Deli Serdang, MISTAR.ID

Camat Sunggal Kabupaten Deli Serdang Eko Supriyadi meletakkan batu pertama pembangunan Mesjid Nurul Huda, yang berada di Dusun VII Desa Muliorejo, Jumat (5/11/21).

Peletakan batu pertama ini diikuti Kepala Desa Muliorejo Hj Nelly Masril, dan Ketua Forum Komunikasi Badan Kenaziran Mesjid (BKM) se Desa Muliorejo H Jasa Wardani Ginting yang juga Ketua PK Golkar Kecamatan Sunggal.

Baca Juga:Pembangunan Kamar Mandi Mesjid Al Hidayah BSP Desa Pasar Melintang Butuh Donator

Camat Sunggal Eko Supriyadi dalam arahannya mengatakan, mesjid bukan saja sebagai tempat ibadah, tapi juga bisa dimanfaatkan menjadi tempat diskusi. Baik itu tentang agama, maupun tentang kemasyarakatan.

“Untuk itu, mari sama-sama kita makmurkan mesjid di daerah kita. Karena itu merupakan salah satu syiar Islam,” kata Eko Supriyadi. Dia berharap, semakin banyak umat Islam yang menyalurkan bantuannya untuk pembangunan mesjid, maka semakin cepat rampungnya mesjid tersebut.

Baca Juga:Mesjid Jariyah, Tempat Ditemukannya Mushaf Alquran Berusia Ratusan Tahun

“Bantuan yang kita berikan untuk pembangunan mesjid juga merupakan celengan kita di akhirat. Semua akan dicatat Allah,” paparnya. H Jasa Wardani Ginting menyebutkan, taksasi dana yang dibutuhkan untuk pembangunan mesjid itu sebesar Rp3,5 miliar.

Ia juga bertekad agar pembangunan Mesjid Nurul Huda bisa rampung secepatnya. “Selain saya dan keluarga, banyak juga umat Islam atau donatur yang akan memberikan bantuannya. Yakinlah, jika kita ikhlas maka Allah akan mempermudah semua jalan dan usaha kita,” kata H Jasa Wardani Ginting yang juga Sekjen MPC PP Deli Serdang ini. Terlihat juga hadir tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga setempat.(rinaldi/hm10)

Related Articles

Latest Articles