22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Bupati Zahir Lantik 34 Kades di Batu Bara

Batu Bara, MISTAR.ID

Sebanyak 34 Kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pilkades serentak tahun 2022 mengikuti prosesi pelantikan di Aula Singapore Land Hotel di Sei Balai, Rabu (21/12/22).

Bupati Batu Bara H Zahir langsung memimpin acara pelantikan disaksikan unsur Forkopimda di antaranya Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes, Wabup Batu Bara Oky Iqbal Frima, Ketua dan anggota DPRD Batu Bara, Sekdakab Norma Deli Siregar, pimpinan OPD dan Pj Kades.

Usai menyampaikan selamat kepada 34 kepala desa yang dilantik, bupati menyampaikan harapannya semoga dengan jabatan yang baru diemban ini para kepala desa dapat amanah menjalankan tugasnya.

Baca Juga:Bupati Batubara Minta Kades Jaga Kondusifitas

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Pj Kepala Desa yang sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Juga kepada panitia dan pihak yang terlibat seperti TNI/Polri yang turut membantu mensukseskan Pilkades.

Khusus kepada istri/pendamping kepala desa, bupati minta agar menemani perjalanan kerja kepala desa dan memberikan support yang terbaik.

Akhirnya bupati mengajak seluruh yang hadir agar sama-sama membangun Kabupaten Batu Bara ini untuk menjadi lebih baik lagi.

Satu dari 34 kades yang dilantik adalah Kamaluddin yang akrab disapa Ute Kamel. Kamaluddin selama ini berprofesi sebagai jurnalis yang tergabung dalam grup Warung Apresiasi Press (Wappress).

Baca Juga:Korupsi Dana Desa, Mantan Kades Batu Sundung Paluta Dituntut 7 Tahun Penjara

Bersamaan dengan pelantikan 34 kades, acara dirangkai dengan penyerahan penghargaan kepada BPD terbaik, penyerahan penghargaan kepada kepala dusun teladan.

Juga penyerahan penghargaan kepada Operator Sistem Keuangan Desa terbaik, penyerahan penghargaan desa bersih, penyerahan penghargaan dari Kejari Batu Bara kepada kepala desa terbaik Provinsi Sumatera Utara serta penyerahan Reward kepada Notaris, Camat dan Desa yang mendapat realisasi PBB tertinggi. (ebson/hm12)

Related Articles

Latest Articles