22 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Bupati Taput Usul Pembangunan SPAM dan IPA ke Kementerian PUPR Rp56 M

Taput, MISTAR.ID

Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Indra Simaremare, Direktur PDAM Mual Natio Lamtagon Manalu menyampaikan Usulan Pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Ibu Kota Kecamatan (IKK) Tarutung dan Siborongborong kepada Direktur Air Minum Kementerian PUPR Yudha Mediawan, Jakarta, Selasa (16/2/21).

Dalam audiensi tersebut, Bupati Taput menyampaikan bahwa usulan SPAM IKK Tarutung dan juga Siborongborong disambut oleh Direktur Air Minum Kementerian PUPR.

Yudha Mediawan, menyampaikan bahwa syarat dan ketentuan program tersebut telah memenuhi syarat dan ketentuan. “Saya merasa senang melihat sosok kepala daerah yang sangat menginginkan program pembangunan dan semua syaratnya sudah terpenuhi tanpa saya kasih petunjuk ” sambut Yudha mengakhiri.

Baca juga: Bupati Taput Tabur Benih Ikan dan Tanam Pohon Berbuah Di Desa Parbaju Tonga

Dalam keterangannya, Direktur PDAM Mual Natio menyampaikan bahwa air baku, tahun ini Rp56 miliar sedang ditenderkan. Sementara untuk IPA (Instalasi Pengolahan Air) direncanakan lelang dini tahun ini untuk dibangun tahun depan dengan pagu Rp58 miliar. (fernando/hm09)

 

Related Articles

Latest Articles