19.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Bupati Taput Bantu Pembangunan Rumah Korban Gempa Tahun 2022 

Taput, MISTAR.ID

Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan yang diwakilkan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Bahal Simanjuntak menyerahkan 22 unit bantuan rumah korban gempa yang melanda Taput tahun 2022 yang lalu, di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati, Rabu (29/11/23).

Adapun ke 22 unit pembangunan rumah masyarakat yang rusak berat bantuan Kementerian Sosial ini tersebar di 4 kecamatan, yaitu 6 unit di Kecamatan Tarutung,7 unit di Kecamatan Parmonangan, 4 unit di Kecamatan Siatasbarita dan 5 unit di Kecamatan Sipoholon.

Asisten II mewakili Bupati menyatakan rasa terima kasih kepada Menteri Sosial Tri Rismaharini yang dari awal kejadian gempa yang melanda Taput pada 1 Oktober 2022 sudah antusias dan peduli dengan keadaan Taput.

Baca juga: Saat Hujatan Atas Sejumlah Kasus, Poldasu dan Polres Tampil Humanis di Tengah Bencana Gempa Taput

“Terima kasih buat Menteri Sosial Ibu Tri Rismaharini, atas bantuan pembagunan 22 unit rumah yang rusak total pasca bencana gempa tahun lalu yang hari ini kita serahkan kepada  yang bersangkutan,” ujar Bahal.

Lebih lanjut Bahal Simanjuntak menyampaikan pesan Bupati Taput kepada 22 kepala keluarga yang menerima bantuan pembangunan rumah agar tetap semangat dan selalu merawat rumahnya.

Mewakili 22 kepala keluarga penerima bantuan, Asril Azis Siagian, menyampaikan  terima kasih kepada Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan atas kerja kerasnya hingga bantuan pembangunan rumah mereka yang rusak total dapat diterima.

Baca juga:Donasi Bencana Gempa Taput untuk Masa Transisi Masih Minim

“Terima kasih Pak Bupati atas kerja kerasnya dan perhatiannya kepada kami masyarakat yang terdampak Bencana gempa tahun lalu yang mengakibatkan rumah kami rusak total, pada hari ini kami telah menerima bagunan rumah pengganti rumah kami yang rusak,semoga Pak Bupati selalu dalam lindungan Tuhan”ujar Asril.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Sosial Denny Simamora, serta Linda Simanungkalit dan Simon Sinaga yang merupakan perwakilan dari Kementerian Sosial. (ril/hm17)

Related Articles

Latest Articles