10.7 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Bupati Sergai Tinjau Panen Ikan Patin 

Sergai, MISTAR.ID

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya meninjau pemanenan ikan patin yang dilaksanakan di Balai Benih Ikan (BBI) Dinas Kelautan dan Perikanan, yang terletak di Jalan Belidaan Desa Cempedak Lobang Kecamatan Sei Rampah, Senin (31/10/22).

Pada kesempatan tersebut, bupati yang akrap di sapa Bang Wiwik itu melihat langsung proses pemanenan ikan patin, dan sempat berbincang dengan toke penampung ikan terkait ukuran dan harga ikan patin yang sedang di panen tersebut.

Selanjutnya, Bupati Darma Wijaya kepada wartawan mengatakan, mengapresiasi keberhasilan dari pemeliharan ikan sampai tahap pemanenan.

Baca Juga:Bupati Sergai Beri Bingkisan kepada Guru Honor yang Mengabdi 15-32 Tahun

“Alhamdulillah, yang terpenting kita telah berbuat dan hasil panennya bisa sama-sama kita lihat sendiri. Namun, ini masih masa uji coba belum tahu untung atau rugi, ke depannya harapan saya jika panen ini untung dan berhasil maka budidaya ikan ini dapat kita sampaikan kepada masyarakat, sehingga bisa diikuti oleh masyarakat sebagai upaya pemanfaatan lahan kosong di sekitar rumah warga,” ungkap bupati.

Kemudian, Kepala Dinas (Kadis) Perikanan dan Kelautan Kabupaten Sergai DR Claudia Evinta Siregar SKM MKes mengatakan, ada 10 kolam pembesaran ikan di tempat itu, dengan bermacam jenis ikan air tawar.

Baca Juga:Bupati Sergai Harap Sektor Pariwisata Dongkrak Perekonomian Masyarakat

Sudah diuji coba untuk pembesaran ikan yang berbagai macam jenisnya. Untuk pengambilan benih itu sendiri diambil dari balai benih ikan yang ada di Kecamatan Perbaungan.

“Bupati juga memberikan arahannya supaya kolam-kolam yang ada ini bisa dimamfaatkan dengan maksimal, dan segera mencari jalan keluar agar menekan biaya produksi supaya keuntungan dari hasil panen ikan tersebut lebih tinggi lagi,” sebut Claudia.(boby/hm10)

Related Articles

Latest Articles