17.8 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Bupati Samosir Minta Kepsek Cari Solusi Bagi Siswa yang Tak Hadiri USP

Samosir, MISTAR.ID

Bupati Samosir Vandiko Gultom monitoring Ujian Satuan Pendidikan (USP) yang merupakan ujian akhir tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP), Selasa (10/5/22), di SMPN 2 Pangururan dan SDN 29 Pardomuan I Kecamatan Pangururan.

Vandiko Gultom meninjau langsung ruang ujian, memberikan semangat dan memotivasi siswa dalam mengikuti ujian serta berharap semua peserta ujian lulus, sehingga dapat melanjutkan untuk pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Tetap semangat dan berkonsentrasi dalam menjawab ujian,” ungkapnya menyemangati peserta ujian.

Baca Juga:SMKN 2 Siantar Sukses Gelar Ujian Sekolah Berbasis CBT

Saat melakukan monitoring, di ruang ujian yang dikunjungi, Vandiko Gultom menemukan ada 2 siswa yang tidak hadir mengikuti ujian di SMPN 2 Pangururan, dan 1 siswa di SDN 29 Pardomuan I Pangururan.

Mengetahui hal tersebut, ia menekankan kepada kepala sekolah (Kepsek) supaya menemui langsung siswa yang tidak hadir mengikuti ujian, menanyakan masalah dan mencari solusi tuntas supaya siswa dapat melaksanakan ujian susulan.

Baca Juga:Kacabdis Siantar Monitoring Pelaksanaan Ujian Sekolah Tingkat SMA-SMK

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Samosir Jonson Gultom menyampaikan, ujian satuan pendidikan dilaksanakan mulai tanggal 9 Mei sampai 13 Mei 2022.

Ia mengatakan, ujian satuan pendidikan diikuti sebanyak 3.043 siswa sekolah dasar dan 3.211 siswa SMP se-Kabupaten Samosir.(josner/hm10)

Related Articles

Latest Articles