24.2 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Bupati Deli Serdang: Refleksi Bertujuan Untuk Intropeksi Diri

Deli Serdang, MISTAR.ID

Pemkab Deli Serdang menyelenggarakan pengajian dan zikir akbar refleksi akhir tahun 2023 di Masjid Agung Sultan Thaf Sinar Basarsyah, pada Kamis (28/12/23).

Bupati Deli Serdang, M Ali Yusuf Siregar dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengintrospeksi, berzikir dan berjuang kepada hal positif dalam berbagai aspek kehidupan. Baik dalam konteks ibadah, sosial, bermasyarakat, berbangsa maupun bernegara.

“Mari coba sejenak kembali ke belakang untuk merefleksi apa yang sudah kita lalui untuk mempersiapkan diri pada tahun depan. Sehingga di tahun berikutnya kita dapat meminimalisir kesalahan-kesalahan dan memahami kilas balik perjalanan kehidupan sebagai sebuah titik tolak peningkatan kualitas diri, baik lahiriah maupun batiniah,” katanya.

Baca juga:Bupati Deli Serdang Hadiri Perayaan Natal 6 Paroki

Yusuf berharap, momentum pengajian dan zikir akbar yang digelar, harus dimaknai sebagai sarana intropeksi dan perenungan dalam mengamalkan ajaran Islam di kehidupan sehari-hari.

Bupati turut berpesan, agar seluruh masyarakat tetap menjaga kerukunan bermasyarakat dan mempererat kebersamaan dalam menyambut tahun yang baru. Apalagi, saat ini sudah memasuki tahun politik.

Dirinya juga meminta jangan sampai terjadi perpecahan dalam diri umat Islam, karena berbeda pandangan politik ataupun pilihan. Dikatakan, persatuan dan kesatuan harus tetap dijaga, serta persaudaraan di atas segalanya. (rinaldi/hm16)

Related Articles

Latest Articles