21.9 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

Bupati Deli Serdang Hadiri Perayaan Natal 6 Paroki

Deli Serdang, MISTAR.ID

Bupati Deli Serdang, M Ali Yusuf Siregar menghadiri perayaan Natal 6 Paroki Penggembalaan Ordo Saudara Dina Konventual di Taman Alamat Jaya, Desa Sawit Rejo, Kecamatan Kutalimbaru, pada Selasa (26/12/23).

“Semangat Natal selalu membangkitkan pengharapan dan kekuatan guna menjalani kehidupan masa kini menuju masa depan. Melalui perayaan Natal yang dilaksanakan ini, tentu akan dapat mengambil hikmat yang besar. Terutama dalam upaya mengajak umat untuk mempertebal dan meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Yusuf.

Menurutnya, manusia adalah makhluk ciptaan Tuhan. Selain memiliki harapan dan keinginan, juga dihinggapi kecemasan, kekhawatiran dan ketakutan. Kesemuanya itu hanya bisa dikendalikan melalui penerapan diri dan peningkatan keimanan kepada Tuhan Maha Kuasa.

Baca juga:Polres Tanjung Balai Siagakan 99 Personel Perayaan Natal di 10 Gereja

Dengan demikian, tambah Yusuf,seberat apapun tantangan dan cobaan yang ada pasti akan dihadapi. Oleh karenanya, semangat kebersamaan di dalam perayaan Natal harus terus dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga akan bermuara menjadi sinergitas yang kuat dan kokoh di antara umat manusia.

Karena itu, Bupati mengajak perayaan Natal jangan sekedar kebiasaan atau tradisi, tapi benar-benar murni sebagai pengakuan iman yang akan membawa kedamaian bagi diri sendiri, keluarga dan umat Kristiani.

Ketua Panitia, Mbelin Brahmana, dalam laporannya, mengajak untuk umat Kristiani bersemangat dalam menyambut Natal. “Natal ini membawa kesehatan dan kedamaian pada kita semua,” ucapnya.

Baca juga:Perayaan Natal, Kapolres Labuhanbatu Sampaikan Pesan Pemilu Dalam Minggu Kasih di Gereja

Turut hadir pada perayaan Natal tersebut, Uskup Agung Medan, Monsiyur Kornelius Sipayung, anggota DPR RI, Hendrik Sitompul, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Baskami Ginting, Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution, pejabat Pemkab Deli Serdang dan Camat Kutalimbaru, Avro Wibowo. (Rinaldi/hm16)

Related Articles

Latest Articles