26.3 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Bupati Deli Serdang Pengganti Ashari Tambunan Terkesan Diabaikan ASN

Deli Serdang, MISTAR.ID

Ali Yusuf Siregar sebelumnya Pelaksana tugas (Plt) Bupati Deli Serdang menggantikan Ashari Tambunan yang mengundurkan diri karena mengikuti Pemilihan Legislatif
(Pileg) 2024.

Meski telah menjadi bupati, namun kehadirannya terkesan diabaikan oleh sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menjadi bawahannya. Diantaranya posisi Kasubbag Umum Dinas Pendidikan Deli Serdang, Sri Hartati Sitompul masih tetap rangkap jabatan sebagai bendahara pada dinas tersebut.

Kemudian proyek normalisasi Sungai Kualanamu Desa Pagar Marbau III Kecamatan Lubuk Pakam terkesan asal dikerjakan oleh Pemkab Deli Serdang. Kayu bekas korekan diletakkan di benteng sungai kemudian ditutupi tanah lumpur.

“Dikhawatirkan jika hujan turun, tanah lumpur penutup kayu-kayu bekas itu akan turun kembali masuk ke aliran sungai. Kerjanya asal aja,” ujar sejumlah warga Desa Pagar Marbau III kepada Mistar, Jumat (22/12/23).

Baca Juga : MK Kabulkan Gugatan, Masa Jabatan Ali Yusuf Siregar Sebagai Bupati Deli Serdang Hingga 2024

Sementara, sejumlah ASN di kantor Bupati Deli Serdang menuturkan sejak Ashari Tambunan “lengser” sebagai bupati dan digantikan Ali Yusuf Siregar hingga April 2024 berdasarkan putusan Mahkamah Konstitusi (MK), aura di tempat kerja mereka kurang semangat dari sebelumnya.

“Beda dengan bupati sebelumnya. Kalau bupati yang sekarang kami menyebutnya “bupati ecek-ecek”, menghabiskan sisa waktu saja. Kurang gereget. Gak ada gebrakan. Aura di kantor seperti gak punya bupati,” ucap sejumlah ASN Kantor Bupati Deli Serdang.

Kemudian jadwal masuk dan pulang kantor di lingkungan Pemkab Deli Serdang terkesan sudah tidak beraturan. “Masuk suka-suka, pulang juga kapan mau. Bahkan ada kepala dinas yang satiap hari gak pernah ada di kantor alasan kunjungan ke Jakarta,” beber ASN yang minta namanya dirahasiakan.

Parahnya, sambung ASN itu, kondisi lantai kamar mandi dan tempat wudhu di samping luar Masjid Agung Sultan Thaf Sinar Basarsyah Lubuk Pakam yang diresmikan Juli 2021 oleh Ashari Tambunan, sudah rusak dan pecah.

Baca Juga : Besok Ali Yusuf Siregar Dilantik Jadi Bupati Deli Serdang

Pun begitu, hingga kini belum juga ada pergantian dan perbaikan terhadap lantai kamar mandi laki-laki di samping mesjid seluas 1,6 hektar dan mampu menampung 1.600 jamah serta menghabiskan dana puluhan miliaran rupiah bersumber dari
Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Deli Serdang tersebut.

“Jika di masa Ashari Tambunan hal-hal di atas tidak terjadi,” tukasnya. (sembiring/hm24)

Related Articles

Latest Articles