20.2 C
New York
Friday, May 10, 2024

Bupati Deli Serdang: Pembangunan Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat

Deli Serdang, MISTAR.ID

Bupati Deli Serdang M Ali Yusuf Siregar menegaskan, pembangunan daerah ditujukan untuk peningkatan dan pemerataan pendapatan masyarakat, kesempatan kerja, lapangan usaha, peningkatan akses dan kualitas pelayanan publik serta daya saing.

Hal itu disampaikan Yusuf Siregar pada Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kabupaten Deli Serdang Tahun 2025-2026 di Aula Cendana, Kantor Bupati Deli Serdang, Kamis (14/12/23).

“Karena itu, program dan kegiatan yang kita susun ditujukan untuk mewujudkan tujuan pembangunan daerah tersebut. Namun tetap memperhatikan keberlangsungan pembangunan dan kualitas lingkungan hidup,” katanya.

Baca Juga: Nelayan Minta Ikan Red Devil di Danau Toba Segera Ditangani

Ia berharap, seluruh pihak terkait bisa fokus pada tujuan pembangunan yang dapat mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Keberhasilan pembangunan Deli Serdang merupakan keberhasilan kolektif dari para pemangku kepentingan. Oleh karena itu, mari dukung kebersamaan dan sinergitas sebagai upaya mengatasi isu strategis, yaitu transformasi sosial, ekonomi dan tata kelola,” papar Bupati.

Bupati Ali Yusuf berharap, Forum Konsultasi Publik tersebut bisa menghasilkan saran dan masukan konstruktif dari para pemangku kepentingan (stakeholders).

Baca Juga: Maling Beraksi di Parkiran Kantor Pengawas Disdik Deli Serdang, ASN Sibuk Main Kartu

“Sebab, perumusan dan penyusunan RPD Kabupaten Deli Serdang Tahun 2025-2026 nantinya akan menjadi pedoman dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Deli Serdang pada dua tahun ke depan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Deli Serdang, Dr Ir Remus Hasiholan Pardede mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan memperoleh masukan dan saran guna penyempurnaan rancangan RPD Kabupaten Deli Serdang tahun 2025-2026. (Rinaldi/hm22)

Related Articles

Latest Articles