14.2 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Bupati dan Kapolres Toba Serta Dandim 0210/TU Saksikan Pilkades Silaen, Pemenangnya Nomor Urut 2

Toba, MISTAR.ID

Bupati Poltak Sitorus bersama Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb dan Dandim 0210/TU Letkol Saiful Rizal menyaksikan perhelatan pemilihan kepala desa (Pilkades) Silaen, Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba, Kamis (19/10/23).

Dalam arahnnya sebelum pemungutan suara, Bupati Poltak Sitorus berpesan kepada seluruh pemilih melihat antusiasme warga dalam kontestasi ini.

“Siapapun yang menang nanti, itu adalah pilihan Tuhan dan yang terbaik hasil pilihan masyarakat desa. Ke depannya agar sama-sama untuk membangun desa ini nantinya,” ucapnya.

Sebelum penghitungan suara, Kapolres Taufiq dalam arahannya mengimbau masyarakat agar tidak eforia berlebihan oleh pemenang maupun pendukungkan, untuk menjaga tidak terjadi gesekan kepada yang lain.

Baca Juga: 87 Desa di Toba akan Gelar Pilkades Serentak, Bupati: Jangan Ada Ujaran Kebencian

“Kita ini satu kampung, jangan ada pengkotak-kotakan. Baik yang terpilih jadi kepala desa dan pihak yang kalah nantinya agar sama-sama menjaga kerukunan,” ucapnya.

Senada, Dandim 0210/ TU, Letkol Saiful Rizal mengatakan, dalam kontestan yang dilaksanakan agar saling menjaga keamanan untuk kelancaran kegiatan berjalan dengan baik.

Kades Terpilih Desa SilaenKades Silaen Terpilih, Hakim Silaen saat mengikuti Pilkades. (f: Hotman/Mistar)

“Siapapun yang menang, dia yang terbaik dan itu adalah pilihan masyarakat Desa Silaen. Mari kita sama-sama menjaga ketertiban,” tukasnya.

Pantauan Mistar, Pilkades di Desa Silaen diikuti tiga kontestan yaitu Junior Silaen dengan nomor urut 1, Hakim Silaen nomor urut 2 dan nomor urut 3 Baringin Silaen dengan pencoblosan suara dilaksanakan di lapangan Desa Silaen.

Desa Silaen memiliki Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 786 orang dengan kehadiran ke TPS sebanyak 667 orang.

Baca Juga: Bupati Poltak Sitorus Serahkan BSPS Kepada 303 KK di Kabupaten Toba

Hasil akhir penghitungan suara, nomor urut satu memperoleh 247 suara, nomor urut dua memperoleh 299 suara, nomor urut tiga memperoleh sebanyak 114 suara dan 7 suara dinyatakan batal.

Berdasarkan hasil perhitungan suara tersebut, maka calon dengan nomor urut 2 Hakim Silaen memenangkan pemilihan.

Hakim Silaen seusai pemilihan menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat desa yang telah datang ke TPS untuk memberikan hak pilihnya.

“Kalah menang itu biasa, saya berharap kepada dua calon yang belum terpilih agar sama-sama kita membangun desa kita ini. Ke depannya hubungan kita tetap baik dan memberikan motifasi, inovasi dalam membangun desa kita ini,” pungkasnya. (Hotman/hm22)

Related Articles

Latest Articles