25.5 C
New York
Tuesday, July 2, 2024

Bupati Dairi Serahkan 514 SK P3K Formasi 2022

Sidikalang, MISTAR.ID

Sebanyak 514 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) guru formasi tahun 2022 memperoleh SK yang diserahkan langsung Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu di Gedung Olahraga (GOR) Sidikalang, Senin (31/7/23).

Ke-514 guru formasi tahun 2022 yang telah menerima SK P3K di lingkungan pemerintah Kabupaten Dairi tersebut terdiri dari tenaga guru eks honorer kategori 2 dan guru non ASN yang terdaftar dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Dari jumlah kuota formasi 2022 sebanyak 620, sebanyak 517 dinyatakan lulus. SK sebanyak 514 diserahkan dari 517, disebabkan satu orang meninggal dunia dan dua orang tidak melengkapi berkas.

Baca juga : Hari Lahir Pancasila, Bupati Dairi: Kita Unggul Dalam Mensejahterakan Masyarakat

Bupati Dairi, Eddy Berutu menyampaikan 514 P3K guru ini berhak menyandang status Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Saudara-saudara yang hadir di tempat ini merupakan yang terbaik tahun ini. banyak yang mendaftar tetapi bapak-ibu lah yang terpilih dan berhak mendapatkan status ASN P3K,” ujarnya.

Dijelaskan Bupati, sejak ada informasi peluang P3K ini, dirinya bersama jajaran sangat bersungguh-sungguh serta meminta seluruh jajaran untuk mendapatkan kuota yang diperjuangkan setiap tahun.

Baca juga : Bupati Dairi Lepas 650 Pelajar SMP dan SMA/SMK di Lomba Maraton ISORI Cup

Eddy Berutu berharap perjuangan ke depan tentu makin sulit, zaman keterbukaan informasi dan digital menuntut guru harus lebih kreatif dalam memberi sajian ilmu pengetahuan pada anak.

“Diinformasikan semestinya yang mendapatkan SK hari ini adalah 517 orang guru, namun 2 diantaranya memilih untuk mengundurkan diri semantara satu orang lagi meninggal dunia yaitu atas nama Natalina Sinaga,” ucapnya.(manru/hm18)

Related Articles

Latest Articles