10.4 C
New York
Monday, May 13, 2024

Bupati Andar Amin: Budayawan dan Lembaga Adat Dapat Jaga Kelestarian Budaya Paluta

Paluta, MISTAR.ID

Bupati Padanglawas Utara (Paluta), Andar Amin Harahap berharap Lembaga Adat dan Budayawan dapat melestarikan adat dan budaya di Kabupaten Paluta.

Dalam sambutannya Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya sebagai Pengurus Lembaga Adat dan Budaya Kecamatan Hulu Sihapas.

Baca juga : Menyambut HUT RI ke-78, Pemkab Paluta Gelar Jalan Santai dan Senam Bersama

“Mari kita jaga kelestarian adat dan budaya kita di Kabupaten Padang Lawas Utara,” ujarnya dalam acara pelantikan Lembaga Adat dan Budaya di Kantor Camat Hulu Sihapas, Selasa(15/8/23).

Dia berharap dengan dilantiknya Pengurus Lembaga Adat dan Budaya Kecamatan Hulu Sihapas dapat melestarikan adat dan budaya di Kabupaten Padanglawas Utara.

Baca juga : Bupati Paluta Bebaskan Biaya Berobat Korban Ambruk SDN Gunungtua Tonga

Selain melantik Pengurus Lembaga Adat dan Budaya, Bupati Padanglawas Utara juga menyempatkan menyalurkan zakat dari Baznas Kabupaten Paluta yang bersumber dari zakat ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten.

“Dimana 141 orang penerima yang terdiri dari fakir miskin, bilal mayit, guru mengaji, dan lansia mendapatkan zakat masing-masing berjumlah Rp300.000/orang yang keseluruh penerima merupakan warga Kecamatan Hulu Sihapas Kabupaten Padanglawas Utara,” tandasnya. (hotma/hm18)

Related Articles

Latest Articles