10.7 C
New York
Monday, May 6, 2024

BPODT Gelar Vaksinasi Covid-19 Diwarnai Kuis Bagi Peserta di Dairi

Toba, MISTAR.ID

Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) kembali menggelar vaksinasi Covid-19 bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif, serta masyarakat lainnya di kawasan Danau Toba. Acara kali ini berlangsung di Kabupaten Dairi.

Menurut Kepala Divisi (Kadiv) Komunikasi Publik BPODT Mosanda Tampubolon, Rabu (22/9/21), kegiatan vaksinasi BPODT yang dilaksanakan kemarin, bekerja sama dengan Pemkab Dairi, Kodim 0206 Dairi, Polres Dairi serta Bank BRI, dan digelar secara serentak ditiga lokasi berbeda.

Ketiga lokasi yang ditentukan oleh Pemkab Dairi tersebut untuk penyuntikan vaksin Covid-19 tersebar di Pegagan Julu II, Sumbul, Sigalingging dan SMK Arina Sidikalang, dengan melibatkan tenaga kesehatan dari dinas kesehatan setempat sebagai vaksinator.

Baca Juga:Polsek Talun Kenas Gelar Vaksinasi Massal, Sediakan 200 Dosis Sinovac Tiap Hari

Direktur Utama BPODT Jimmy Bernando Panjaitan, melalui Kepala Divisi (Kadiv) Komunikasi Publik BPODT Mosanda Tampubolon menyampaikan, kali ini sebanyak 2.428 dosis vaksin digelar dalam rangka mendukung program pemerintah mendorong pemberian vaksin Covid-19 untuk masyarakat secara masif, demi terwujudnya percepatan pembentukan herd immunity masyarakat di kawasan pariwisata Danau Toba.

Sehingga diharapkan, masyarakat nantinya siap menerima kunjungan wisatawan ke kawasan Danau Toba dengan aman dan sehat untuk peningkatan dan pemulihan ekonomi rakyat ke depannya.

“Kami mengimbau, bagi masyarakat meskipun telah melaksanakan vaksinasi agar tetap menerapkan dan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, seperti mencuci tangan dengan teratur, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” sebut Mosanda.

Baca Juga:Vaksinasi Pelajar di Simalungun Masih 1,5 Persen dari Total Sasaran 105.000 Pelajar

Dikatakan, masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi ini, dimana dalam kegiatan vaksinasi tersebut diwarnai dengan sosialisasi program kerja BPODT dan kuis berhadiah kepada para peserta sasaran vaksinasi, membuat suasana terlihat santai dan menyenangkan.

Dr Hadir Gurning mengungkapkan, Pemkab Dairi sangat mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi bersama BPODT yang bertujuan untuk mensukseskan percepatan herd immunity, dimana tercapai 95.456 untuk dosis I atau seputaran 41, 07 %, dan untuk dosis II sebanyak 56.556 atau sekitar 24 % dengan sasaran 238.870, dengan target capaian secara normal 100 % di bulan Nopember 2021.(james/hm10)

Related Articles

Latest Articles