15.3 C
New York
Saturday, May 18, 2024

Hilang Saat Memancing, Nelayan Pantai Labu Ditemukan Meninggal Dunia

Medan, MISTAR.ID

Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan seorang nelayan yang hilang saat mencari ikan di Perairan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang, Senin (20/9/21) lalu.

Jamaluddin Ahmad (44) warga Dusun IV Paluh Sibaji, Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang itu ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Rabu (22/9/21).

Korban ditemukan sekitar pukul 10.40 WIB sejauh sekitar 4,26 NM (Nautical Mile) arah Barat Daya dari posisi korban terakhir diduga hilang. Korban ditemukan oleh nelayan yang sedang melintas. Kemudian langsung dilaporkan kepada tim yang berada di lapangan, selanjutnya langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

Baca juga: Seorang Nelayan Hilang Saat Mencari Ikan di Tuasan Pantai Labu

Humas Kantor SAR Medan Sariman S Sitorus mengatakan, pencarian yang dilakukan menggunakan perahu LCR milik Kantor SAR Medan dan Polairud mulai dari lokasi awal diduga korban hilang hingga menuju perairan Pantai Cermin.

Korban dilaporkan hilang di sekitaran perairan Pantai Labu, Senin (20/9/21) siang. Saat itu sekitar pukul 06.30 WIB, korban berangkat melaut seorang diri untuk memancing ikan.

Namun, sekitar pukul 11.00 WIB seorang nelayan menemukan perahu korban dalam keadaan mesin hidup namun tanpa awak. Nelayan tersebut kemudian melaporkan kejadian itu kepada keluarga korban.

Baca juga: KM Hentri Terbakar di Maluku, 25 Nelayan Hilang

“Pihak keluarga beserta warga sekitar sempat melakukan pencarian, namun korban tak kunjung ditemukan. Akhirnya kejadian tersebut dilaporkan kepada Polairud Pantai Labu dan diteruskan ke Kantor SAR Medan,” pungkasnya

“Dengan ditemukannya korban, pencarian resmi ditutup dan tim kembali ke kesatuannya masing-masing,” ungkapnya.(ial/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles