15.9 C
New York
Thursday, May 16, 2024

BPJamsostek Padangsidimpuan Beri Penghargaan Kepada 6 KDH

Tanggung jawab BPJamsostek

BPJamsostek Kantor Cabang Padangsidimpuan, ucap Eris, diberikan tanggung jawab yang cukup berat, dengan wilayah kerja kami yang luas, terbentang dari tanah Tabagasel, Tabagteng sampai Pulau Nias.

“Kami diberikan tanggung jawab untuk mampu memberikan perlindungan sekaligus memperluas cakupan perlindungan jaminan sosial tenaga kerja di 12 kabupaten/kota,” tuturnya.

Menurutnya, tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) yang menjadi tolak ukur pembangunan secara global dan diadopsi juga secara nasional, adalah pembangunan yang menjaga peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat secara berkesinambungan, dan menjaga keberlanjutan kehidupan masyarkat, yang menjaga kualitas lingkungan hidup serta menjamin keadilan dan terlaksananya tata kelola yang baik.

Secara keseluruhan, ada 17 tujuan dalam TPB/SDGS, dan tujuan nomor 1 dalam pembangunan berkelanjutan adalah pembangunan yang terfokus pada penghapusan kemiskinan. Salah satu indikator target yang tertuang dalam RPJPN 2005-2025 untuk mewujudkan pembangunan yang mewujudkan tanpa kemiskinan.

Baca juga: Wali Kota Padang Sidempuan Segera Cairkan Iuran BPJamsostek untuk 5000 Tenaga Kerja Rentan

“Upaya perlindungan sosial yang tepat bagi semua, termasuk di dalamnya, kelompok yang paling miskin dan rentan, juga bagaimana menciptakan proporsi penduduk yang tepat dalam menerima perlindungan sosial. Sebagai contoh, korban kecelakaan kerja, kelompok miskin dan rentan, dan sebagainya,” papar Eris.

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution dan Bupati Tapanuli Selatan Dolly Putra Parlindungan Pasaribu mengapresiasi kinerja BPJamsostek Padangsidimpuan yang terus berupaya maksimal agar seluruh pekerja mendapat perlindungan Jamsostek.

Wakil Kepala Kantor Wilayah BPJamsostek Wilayah Sumbagut Sanco Simanullang yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor BPJamsostek Padangsidimpuan mengaku sangat mudah berkomunikasi dengan KDH diwilayah kerja BPJamsostek Padangsidimpuan.

“Pada kesempatan ini, saya juga pamit kepada seluruh stakeholder yang telah bersinergi dan berkolaborasi selama ini dalam meningkatkan kepesertaan BPJamsostek diwilayah kerja masing-masing.Sangat mudah bertemu dengan KDH di daerah ini,” tuturnya.

Related Articles

Latest Articles