33.6 C
New York
Monday, June 24, 2024

Bocor! Selebaran Kecurangan Perekrutan Anggota PPK di KPUD Tapteng

Medan, MISTAR.ID

Kecurangan perekrutan calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang diduga terjadi di KPUD Tapteng bocor. Adanya dugaan transaksional dalam kesiapan pesta demokrasi itu beredar di grup What’s App.

Dalam selebaran dilihat Mistar, Senin (12/12/22) tersebut, tampak tiga kertas menunjukkan nama dan alamat serta kecamatan, kemudian ada keterangan tulisan 10 juta beserta nama orang-orang yang menerimanya.

Dari tiga kertas tersebut, ada sekitar 137 orang yang disebutkan sudah membayar senilai Rp10 juta. Satu dari tiga kertas tersebut, terlihat juga tulisan pembagian Dapil untuk PPS.

Baca juga: KPUD Provinsi Sumut Rekrut PPK Hingga 29 November

Dapil I dikoordinir oleh TP, Dapil II dikoordinir oleh AS dan ada tulisan PPS 2,5 juta/orang melalui RAS. Sementara, untuk Dapil III dikoordinir oleh FYN, lalu Dapil IV dikoordinir oleh JP dan FYN. Sedangkan untuk Kecamatan Tapian Nauli dikoordinir oleh AS.

Ketua KPU Sumut Herdensi Adnin dikonfrimasi Senin malam, belum memberikan tanggapan. Pesan What’s App yang dilayangkan kepadanya belum dia balas.

Begitu juga saat Mistar mencoba menanyakan sikap yang diambil Bawaslu Provinsi Sumut terkait temuan itu. Ketua Bawaslu Sumut Syafrida R dan Koordinator Divisi Humas Bawaslu Sumut Marwan belum menjawab. (ial/hm09)

Related Articles

Latest Articles