17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Bobby Bawa Program Medan Medical Tourism Hingga ke Asahan

Asahan, MISTAR.ID

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution memperkenalkan Medan Medical Tourism hingga ke Kabupaten Asahan. Dalam kegiatan yang dilaksanakan di alun alun Hutan Kota Taufan Gama Simatupang Kisaran, Minggu (10/9/23).

Dalam kesempatan itu, kegiatan Medan Medical Tourism yang dibawa oleh menantu presiden Jokowi tersebut ke Kota Kisaran, mendapat dukungan dari Bupati Asahan H Surya dan ikut dihadiri pula oleh Bupati Batu Bara, Zahir.

Pada kesempatannya, Bobby Nasution menyampaikan tujuan Medan Medical Tourism ini untuk mempromosikan pelayanan kesehatan Rumah Sakit yang ada di Kota Medan sembari berwisata.

Baca juga: Medan Masih Banjir Meski Perbaikan Drainase Dikerjakan, ini Kata Bobby Nasution

Bobby juga menjelaskan sebenarnya fasilitas Rumah Sakit yang ada di Kota Medan tidak kalah bagusnya dengan Rumah Sakit yang ada di luar negeri. Hanya saja pelayanan yang ada di Medan mungkin belum sebaik yang ada di luar seperti Penang atau Malaka di Malaysia.

“Saya berkomitmen untuk memperbaiki pelayanan Rumah Sakit yang ada di Medan sehingga kedepannya masyarakat di Sumatera Utara tidak lagi berobat keluar negeri,” kata Bobby.

Sementara itu Bupati Asahan H Surya menanggapi program yang diperkenalkan Bobby. Ia mengatakan saat ini gagasan yang dibawa Pemko Medan cukup bagus dan diyakini bisa berdampak bukan untuk masyarakat Kota Medan saja.

Baca juga: Bobby Nasution Ajak Masyarakat Jaga Kebersamaan Dalam Kemajemukan

“Tetapi akan berdampak juga bagi masyarakat yang ada di Sumatera Utara. Saya atas nama Pemkab Asahan siap membantu mensukseskannya,” ujar Bupati Surya. (Perdana/hm21).

Related Articles

Latest Articles