14.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

BMKG: Pagi Ini Wilayah Sumut Cerah Berawan

Medan, MISTAR.ID

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah I Medan memprakirakan pada umumnya wilayah Sumatera Utara (Sumut) pada pagi hari cerah berawan, Minggu (26/2/23). “Dari pergerakan awan, pada umumnya cuaca di wilayah Sumut mengalami cuaca cerah berawan,” beber Prakirawan BMKG Wilayah I Medan, Utami Al Khairiyah.

Sedangkan pada siang hingga sore hari, Utami mengatakan, wilayah yang berpeluang hujan dengan itensitas hujan ringan yakni, Langkat, Karo, Toba, Kepulauan Nias, Simalungun, Humbahas, Pematang Siantar, Labuhanbatu dan sekitarnya.

Baca Juga:BMKG : Wilayah Sumut Berpotensi Hujan pada Sore Hari

Sementara untuk malam hari cuaca berawan dan berpeluang hujan ringan hingga sedang di wilayah Kepualan Nias, Langkat,  Dairi, Karo, Toba, Samosir, Simalungun, Humbahas, Pematan Siantar, Asahan, Labuhanbatu dan sekitarnya. Untuk suhu udara dari 16-32 derajat celsius dengan kelembapan udara 60-98 persen. Sementara kondisi angin barat-timur laut dari 10-30 km/jam.

Untuk wilayah Kota Medan, BMKG memprakirakan pada pagi hingga sore hari cuaca cerah berawan. Sedangkan malam hari berpotensi hujan ringan. Kondisi cuaca dari 21-32 derajat celsius dengan kecepatan angin 10-20 km/jam.(bany/hm15)

Related Articles

Latest Articles