19.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

BKM Baiturrahim Delitua Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad, Dimeriahkan Berbagai Lomba

Deli Serdang, MISTAR.ID

Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Baiturrahim Jalan Purwo, Dusun IV, Desa Suka Makmur, Kecamatan Delitua, Kabupaten Deli Serdang, menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Minggu (23/10/22).

Acara yang digelar sejak pagi hingga malam itu disambut antusias warga yang bermukim di Dusun III dan Dusun IV, Desa Suka Makmur.

Pasalnya, panitia remaja Masjid Baiturrahim yang dipimpin Dika Adrian menggelar lomba baca surat pendek, mewarnai kaligrafi, peragaan busana muslim dan lomba mengundangkan adzan untuk anak-anak.

Ketua panitia Marzuni mengatakan, peringatan Maulid Nabi setiap tahunnya mereka gelar. Selain untuk meningkatkan ukhuwah keislaman, dia ingin mengajak generasi muda meneladani sosok Nabi Muhammad.

Baca juga:Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Plt Kadis Kominfo Sumut Ajak Pegawai Teladani Rasulullah

“Untuk menjadikan generasi muda memiliki akhlak mulia,” ujarnya.

Usai perlombaan yang digelar sejak pagi hingga sore hari, acara tausiah dilanjutkan pada  malam hari oleh Ustadz Coco Syahputra Marpaung.

Dalam ceramahnya yang berlangsung hingga pukul 22.30 WIB, Ustadz Coco mengingatkan generasi muda untuk mengamalkan kebaikan setiap melakukan aktivitas.

“Mari sama-sama berbuat kebaikan. Tidak bisa semua, ambil sedikit kebaikan-kebaikan yang selama ini ada pada diri Nabi Muhammad,” serunya.

Selain itu, Ustadz Coco juga mengingatkan generasi muda untuk menciptakan budaya malu jika tidak mengenakan pakaian tertutup dalam kegiatan sehari-hari.

“Perhatikan cara berpakaian, khususnya bagi remaja-remaja perempuan,” ucapnya.

Baca juga:Perayaan Maulid Nabi Muhammad Aplikasikan Rasa Cinta dan Akhlak yang Jujur

Acara ditutup dengan pembagian hadiah kepada peserta perlombaan yang keluar sebagai juara. Ratusan warga dari dua dusun juga antusias mendengar saat ustadz membawakan ceramahnya. (ial/hm06)

Related Articles

Latest Articles