10.8 C
New York
Monday, May 6, 2024

Wali Kota Binjai Dorong OPD Tingkatkan Pelayanan Publik

Binjai, MISTAR.ID

Wali Kota Drs H Amir Hamzah MAP mendorong organisasi perangkat daerah (OPD) jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Binjai untuk memberi serta meningkatkan pelayanan yang lebih baik.

Amir Hamzah mengungkapkan hal itu saat menghadiri kegiatan Penyerahan Hasil Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023 yang dilakukan Ombudsman RI, Selasa (23/1/24).

Acara yang dilaksanakan di Kantor Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara itu dihadiri jajaran pimpinan pemerintah daerah se-Provinsi Sumatera Utara.

Baca Juga: Posisi Terakhir, Kini Simalungun Peringkat 2 Pelayanan Publik

Dalam kegiatan ini, Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara (Sumut) menyerahkan hasil penilaian kepatuhan penyelenggaran pelayaan publik kepada 33 Kabupaten/Kota se-Sumut tahun 2023.

Sebanyak 12 kabupaten/kota mendapat opini penilaian Kualitas Tertinggi, 15 Kabupaten/Kota mendapat opini penilaian Kualitas Tinggi, dan 6 kabupaten/kota mendapat opini penilaian Kualitas Sedang.

Piagam penghargaan diserahkan oleh anggota Ombudsman RI Dadan Suparjo Suharmawijaya dan Pj Kepala Ombudsman Sumut, James Marihot Panggabean.

Wali Kota Amir Hamzah mengucapkan terima kasih kepada Ombudsman RI atas evaluasi kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik di Kabupaten/Kota Sumatera Utara.

Baca Juga: Penyerahan Hasil Penilaian Publik, Dorong Kepala Daerah Tingkatkan Pelayanan Publik di Sumut

Ia mengatakan, jasil evaluasi (penilaian) sangat berarti untuk mengukur kinerja Pemerintah Kota Binjai dalam mewujudkan pelayanan publik yang optimal.

“Pada kesempatan ini saya mendorong seluruh perangkat daerah di Kota Binjai untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik,” ungkapnya.

“Terimakasih atas penghargaan yang kami terima. Kami siap dan selalu bersedia untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan Ombudsman dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik khususnya di Pemerintah Kota Binjai,” katanya. (Endang/hm22)

Related Articles

Latest Articles