10.7 C
New York
Friday, May 10, 2024

Komisi II DPR RI Kunker ke Binjai Terkait Persiapan Pemilu 2024

Binjai, MISTAR.ID

Komisi II DPR RI gelar kunjungan kerja (kunker) spesifik ke Kota Binjai dalam rangka mengecek persiapan dan kesiapan pelaksanaan Pemilu 2024. Rombongan tersebut diterima Wali Kota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP di Aula Pemerintah Kota Binjai, Selasa (23/1/24).

Pada kesempatan itu, Wali Kota Amir Hamzah menyampaikan Pemerintah Kota (Pemko) Binjai bersama KPU, Bawaslu dan seluruh jajaran Forkopimda terus berkolaborasi dan bersinergi dalam menjalankan tugas, wewenang dan kewajiban di setiap tahapannya agar pemilu serentak 2024 di Kota Binjai berjalan sukses.

Baca Juga: Kapolres Binjai Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan TPS Pemilu 2024

“Sebagai bentuk untuk memastikan hak-hak politik rakyat dapat terjamin dengan baik, kami telah melakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat, dan antusiasme masyarakat sebagai pemilih meningkat secara signifikan,” kata Amir Hamzah.

Ia menambahkan, Pemko Binjai telah berkoordinasi secara terus menerus dengan aparat keamanan dan pihak terkait lainnya agar setiap tahapan penyelenggaraan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPR RI Dr H Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengatakan pihaknya melakukan kunjungan ke Kota Binjai ini terkait dengan soal persiapan dan kesiapan untuk Pemilu 2024 mendatang.

“Kita ingin tahu terkait persiapan yang dilakukan baik oleh Pemko Binjai, KPU dan juga oleh Bawaslu dari tahapan-tahapan yang sudah berjalan,” ujar Ahmad Doli Tandjung.

Baca Juga: Pemuda 19 Tahun Tewas Digilas Kereta Api Sri Lelawangsa di Binjai

Ia juga menyampaikan terima kasihnya atas kerja keras Pemko Binjai, KPU dan Bawaslu Kota Binjai sehingga persiapan ini sudah hampir selesai. Dirinya pun berharap kepada pihak Kepolisian untuk meningkatkan keamanan selama pesta rakyat berlangsung.

Turut serta dalam kunjungan kerja tersebut anggota DPR RI Fraksi PKB H Handayani, Ketua KPU Kota Binjai Anton Indratno, Ketua Bawaslu Kota Binjai M Yusuf Habibie, Wakapolres Binjai Kompol RD Firman Darwin, perwakilan Kejari Binjai, serta undangan lainnya. (Endang/hm22)

Related Articles

Latest Articles