11.1 C
New York
Saturday, May 11, 2024

1.751 KPM BPNT Ambil Dana di Kantor Pos Stabat

Langkat, MISTAR.ID

Sebanyak 1.751 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kementerian Sosial (Kemensos) mengambil dana bantuan di Kantor Pos Stabat, Jalan Palang Merah, Kabupaten Langkat, pada Sabtu (16/3/24).

Jumlah tersebut terdiri dari 9 Desa/Kelurahan di Kecamatan Stabat. Besarnya bantuan BPNT yakni Rp 400 ribu untuk setiap keluarga.

Kepala Kantor Pos Stabat, Muhamad Ramdani menyatakan, bantuan itu untuk periode bulan Februari dan Maret 2024.

Baca juga:Pencairan BPNT 2023 Tahap Kelima di Siantar Ditunda, Ternyata Ini Penyebabnya

Untuk mengantisipasi desak desakan dan membludaknya warga yang datang, pihaknya telah membuat jadwal pengambilan dana BPNT sesuai jam pengambilan untuk masing masing Desa/Kelurahan.

“Kalau sebelumnya memang ada terjadi desak desakan, namun seperti yang kita lihat pembagian dana BPNT hari ini berjalan tertib dan lancar,” tambah Ramdani

Penyaluran dana BPNT ini akan berlangsung selama 3 hari, dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 5.150 keluarga yang berasal dari Kecamatan Stabat dan Kecamatan Wampu.

Baca juga:Pemko Medan Salurkan Bantuan Penerima PKH dan BPNT

Sementara Sejumlah penerima bantuan BPNT mengaku, senang dengan pencairan dana BPNT di tengah bulan puasa ini. Salah seorang warga penerima bantuan, Suminem (62) warga Desa Banyumas menuturkan, akan menggunakan dana tersebut untuk keperluan puasa dan Lebaran. (endang/hm16)

Related Articles

Latest Articles