22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Pengguna Jalan Takut, Aksi Balap Liar Kembali Terjadi di Siantar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Aksi balap liar kembali terjadi di pusat Kota Pematangsiantar, tepatnya di Jalan Merdeka, pada Sabtu (16/3/24) sekira pukul 01.30 WIB.

Balap liar yang sudah menjadi tradisi menunggu sahur itu sangat meresahkan masyarakat pengguna jalan.

Salah seorang warga, Rizki Aulia kepada mistar.id mengatakan, aksi balap liar tersebut sangat mengganggu, bahkan membahayakan.

Baca juga:Antisipasi Balap Liar Saat Ramadhan, Polres Siantar Patroli di Tiga Titik

Dikatakan, aksi balap liar selalu menutup jalan, dan tidak memikirkan kepentingan orang lain, padahal fasilitas yang digunakan merupakan jalan umum.

“Iya dini hari mainnya, mengganggu kali, apalagi bahaya juga mereka dengan kecepatan tinggi di tengah jalan itu,” ucap Rizki.

Dia mengatakan, aksi balap liar itu pun sempat memicu keributan antar kelompok pembalap. Di mana kubu yang kalah tidak terima atas hasil balap yang digelar. “Nyaris baku hantam juga, gak terima si kawan itu kalah,” terangnya.

Baca juga:Begini Langkah Polsek Indrapura Atasi Balap Liar dan Pencurian yang Dikeluhkan Warga

Para pengguna jalan berharap, aksi balap liar bisa dicegah kepolisian, karena membahayakan baik bagi masyarakat, maupun bagi orang yang melakukannya. “Ya dicegah saja, kalau bisa patroli rutin setiap jam di lokasi mereka main, pasti tidak ada balap liar,” tukas Rizki.

Saat dikonfirmasi mengenai balap liar itu, Kasat Lantas Polres Pematangsiantar, AKP Gabriella Gultom mengatakan, pihaknya telah melakukan patroli setiap subuh yang dimulai pada pukul 05.00 WIB. (roland/hm16)

Related Articles

Latest Articles