7.4 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Begini Langkah Polsek Indrapura Atasi Balap Liar dan Pencurian yang Dikeluhkan Warga

Batu Bara, MISTAR.ID

Kapolsek Indrapura AKP Jonni H Damanik menyampaikan saran dan langkah-langkah yang akan ditempuh untuk mengatasi balap liar dan aksi pencurian yang marak di wilayah hukumnya.

Langkah-langkah tersebut disampaikan Kapolsek saat kegiatan Jumat Curhat bersama tokoh agama Abdul Wahab, tokoh masyarakat Muhajir dan tokoh pemuda Ismail di Desa Kuala Tanjung, Kecamatan Sei Suka, Jumat (26/1/24).

Pada kegiatan tersebut, masyarakat menyampaikan terkait seringnya anak-anak remaja berkumpul di sepanjang jalan Acces Road untuk balap liar. Masyarakat juga mengeluhkan tingginya pencurian di desa mereka.

Guna mengantisipasi aksi balap liar, Kapolsek menjelaskan pihaknya akan gencar melaksanakan patroli 3 pilar melibatkan instansi terkait secara bersama-sama. Kapolsek juga menyarankan kepada para tokoh yang hadir agar ikut membantu memberi masukan kepada para orang tua agar mengawasi anak-anaknya.

“Meski kita terus menerus menggelar patroli, namun tidak didukung orang tua yang mengawasi anak-anaknya tentu upaya kita kurang berhasil,” katanya.

Baca Juga : Kapolsek Indrapura Minta Masyarakat Lebih Teliti Sikapi Berita Terkait Pemilu

Terkait tingginya pencurian, Kapolsek mengimbau agar masyarakat bekerja sama dan melakukan patroli.

“Kami dari pihak kepolisian mengimbau untuk dapat bekerja sama dalam melakukan patroli, untuk mengurangi terjadinya pencurian. Bila kedapatan ada pencurian, alangkah baiknya dilaporkan kepada pihak kepolisian. Selanjutnya kami akan segera melakukan tindakan,” pesannya.

Terkait pelaksanaan Pemilu yang tidak lama lagi, Kapolsek berharap para tokoh dan masyarakat ikut membangun kondusifitas di lingkungan tempat tinggal masing-masing. (ebson/hm24)

Related Articles

Latest Articles