22 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Bertambah 4 Terkonfirmasi Covid-19 di Samosir   

Samosir, MISTAR.ID

Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Samosir semakin meningkat, dan telah menyebar di 7 dari 9 Kecamatan yang ada. Tersisa 2 kecamatan yang masih aman, yakni Kecamatan Sitio-tio dan Kecamatan Onan Runggu. 

Data terbaru perkembangan kasus infeksi Covid-19 pada Selasa 24 November 2020 pukul 14.00 Wib, terdapat 4 orang kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 dan 1 orang dinyatakan sembuh. 

Juru Bicara Satgas Covid-19 Samosir, Rohani Bakkara melalui siaran persnya menjelaskan hal itu, perihal perkembangan Covid-19 di Samosir, Selasa (24/11/20) malam.

Baca Juga: Tiga Pasien Covid-19 di Toba Sembuh

Rohani mengatakan, Satgas Covid-19 Samosir perlu menjelaskan bahwa konfirmasi positif Covid-19 telah ditemukan di 7 kecamatan dari 9 kecamatan yang ada di Kabupaten Samosir, kecuali Kecamatan Sitio-tio dan Kecamatan Onan Runggu.

Dijelaskannya, saat ini konfirmasi positif telah mencapai 14 orang dengan catatan, 2 orang dirujuk ke rumah sakit di Medan dan 12 orang menjalani isolasi mandiri. 

“Kiranya pertambahan kasus ini menjadi pendorong bagi kita untuk tetap meningkatkan disiplin melakukan protokol kesehatan dimanapun berada,” ujarnya.

Baca Juga: Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Toba Masih Tetap 36 Orang

Ia mengajak seluruh masyarakat Samosir untuk melakukan upaya pencegahan secara bersama-sama, dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan dan aturan-aturan lain yang mengatur perjalanan, sosial budaya atau agama dan kegiatan berkerumun lainnya.

“Mari kita lakukan upaya pencegahan untuk melindungi Kabupaten Samosir dari infeksi Covid-19 yang lebih banyak dengan upaya-upaya yang berkesinambungan,” tegasnya.(josner/hm02) 

 

 

Related Articles

Latest Articles