20.8 C
New York
Saturday, May 18, 2024

Berbenah Sebagai DPSP, Pemkab Samosir Gelar Rapat Koordinasi Tim Terpadu P4GN

Samosir, MISTAR.ID

Pemerintah Kabupaten Samosir menggelar rapat koordinasi Tim Terpadu Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dibuka oleh Asisten I, Tunggul Sinaga, Kamis (31/8/23) di Ruang rapat Badan Kesbangpol, Komplek Perkantoran Parbaba.

Dalam laporannya, Panitia pelaksana, Muara Limbong menyampaikan bahwa rapat koordinasi dilaksanakan untuk menerima masukan dari setiap anggota P4GN Kabupaten Samosir yang mewakili instansi terkait untuk penyusunan rencana aksi.

Ia mengungkapkan rapat tersebut juga untuk mengumpulkan data dan informasi sebagai bahan masukan dalam merumuskan arah kebijakan pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Kabupaten Samosir.

Baca juga: Musisi Internasional Akan Turut Meriahkan Samosir Music Internasional Festival Pada 25-26 Agustus 2023

Asisten I, Tunggul Sinaga mengatakan, bahwa penyalahgunaan narkoba telah menjadi ancaman nasional dan memerlukan peranan pemerintah melalui program pemberdayaan masyarakat bersama BNN untuk bekerjasama dengan proaktif melakukan pencegahan sedini mungkin.

“Pelibatan seluruh komponen masyarakat sangat penting dalam upaya pemberantasan penggunaan obat terlarang tersebut. Kita berharap wilayah Kabupaten Samosir bersih dari narkoba,” sebutnya.

Tunggul Sinaga mengatakan Kabupaten Samosir saat ini sedang berbenah sebagai salah satu Daerah Pariwisata Super Prioritas di Indonesia (DPSP) dan tingginya kunjungan wisatawan dalam dan luar negeri menjadi tantangan bagi Kabupaten Samosir untuk dapat mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Related Articles

Latest Articles