5.5 C
New York
Friday, April 26, 2024

Wilkum Polsek Labuhan Ruku Kondusif, Wartawan Silaturahmi Tanya Resepnya

Batu Bara, MISTAR.ID

Sepanjang Ramadhan 1445 Hijriah, kondusifitas di wilayah hukum Polsek Labuhan Ruku yang mencakup 5 kecamatan dinilai terjaga dengan baik. Bahkan, Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb pada acara buka puasa di akhir Ramadhan lalu sampai memberi apresiasi kepada Polsek Labuhan Ruku di bawah kepimpinan AKP Riswanto.

Keberhasilan menjaga kondusifitas di 5 kecamatan terlebih di Tanjung Tiram yang biasanya bergejolak saat bulan Ramadhan menarik minat 4 wartawan bersilaturahmi dengan Riswanto, Jumat (19/4/24).

Kunjungan silaturahmi sekaligus halal bi halal tersebut diterima langsung oleh AKP Riswanto di ruang kerjanya. Kepada wartawan, AKP Riswanto menjelaskan terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusif berkat kerja sama unsur Firkopimca dan seluruh unsur masyarakat di 5 kecamatan.

“Tanpa bantuan Forkopimca dan seluruh unsur masyarakat, tentu kita akan kesulitan menjaga kamtibmas,” ujarnya.

Baca Juga : Kapolres Batu Bara Apresiasi Kondusifitas Wilkum Polsek Labuhan Ruku

Riswanto mengatakan, faktor lain adalah partisipasi kepala desa (kades) dan perangkatnya, serta masyarakat yang mendirikan Pos Kamtibmas di tiap desa sangat berperan menciptakan Kamtibmas.

“Dengan adanya pos Kamtibmas di tiap desa terlebih desa yang rawan, berdampak pada cepatnya diperoleh informasi bila ada potensi gangguan,” imbuhnya.

Pada akhir penjelasannya, Riswanto mengungkapkan hampir seluruh personelnya turun melaksanakan sambang dan cooling system hingga ke dusun-dusun.

“Sekali lagi, ini berkat dukungan penuh Forkopimca, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan ormas. Juga dukungan penuh Kapolres Batu Bara kepada seluruh Satuan dan polsek jajaran,” pungkasnya. (ebson/hm24)

Related Articles

Latest Articles