16.8 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Kapolres Batu Bara Pantau Rekapitulasi PPK Air Putih dan Medang Deras

Batu Bara, MISTAR.ID

Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb didampingi pejabat utama (PJU) dan Kasat melakukan pemantauan rekapitulasi di PPK Air Putih dan Medang Deras, Rabu (21/2/24).

Kedua PPK tersebut merupakan PPK dengan jumlah desa/kelurahan terbanyak di Kabupaten Batu Bara. PPK Air Putih dengan 19 Desa dan 183 TPS sedangkan PPK Medang Deras dengan 21 Desa dan 178 TPS.

Di kedua PPK yang dikunjungi, Kapolres meminta agar anggota PPK lebih giat melaksanakan rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2024.

“Jumlah desa dan TPS di kedua PPK ini dua kali dibanding PPK lain yang hanya memiliki 10 hingga 12 desa. Jadi harus lebih giat, namun harus memperhatikan istirahat dan kesehatan,” ujarnya.

Baca Juga : KPU Batu Bara Perkirakan Pergeseran Surat Suara dari PPS ke PPK Tuntas Malam Ini

Kapolres juga menginstruksikan kepada personel PAM yang bertugas gar lebih jeli melakukan pengamanan gudang dan logistik Pemilu yang lebih banyak dibanding PPK lainnya.

“Personel PAM gudang logistik saya perintahkan agar tetap siaga dan tidak meningalkan gudang logistik di wilayah PAM-nya masing masing,” ucapnya.

Sementara, kepada Ketua PPK dan Panwaslu Kecamatan agar saling menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif pada pelaksanaan rekapitulasi. Mereka juga diminta melaksanakan tugas secara bertanggunjawab.

Pada kesempatan itu, Kapolres menanyakan apakah personel dan petugas Pemilu melakukan pengecekan kesehatan secara berkala atau tidak. (ebson/hm24)

Related Articles

Latest Articles