26.8 C
New York
Friday, June 21, 2024

Cegah Lakalantas, Satlantas Batu Bara Patroli Kibas Bendera

Batu Bara, MISTAR.ID

Satlantas Polres Batu Bara menggelar patroli kibas bendera di lokasi rawan kemacetan dan rawan kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di sepanjang Jalinsum Kabupaten Batu Bara, Senin (27/5/24) sore.

“Sore hari adalah saat masyarakat pulang ke rumah masing-masing usai menjalankan aktivitas sehari-hari. Saat ini adalah saat rawan kemacetan dan laka lantas sehingga personel Satlantas menggelar patroli kibas bendera,” ujar Kasi Humas Polres Batu Bara, AKP AH Sagala.

Sagala mengatakan, ada lima tujuan melaksanakan patroli kibas bendera yang dilaksanakan pagi hingga sore hari. “Tujuan pertama sebagai implementasi program Kapolri yang menempatkan pergelaran anggota khususnya pada pagi sampai dengan sore hari, sambil memberikan imbauan kepada pengguna jalan,” paparnya.

Baca Juga : Dokkes Polres Batu Bara Cek Kesehatan, 6 Tahanan Diberi Obat dan Vitamin

Selanjutnya memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat yang sedang beraktivitas dan yang akan istirahat. Sedangkan tujuan ketiga adalah mencegah terjadinya aksi kejahatan jalanan mulai pagi hingga sore hari.

“Tujuan keempat dan kelima adalah mencegah terjadinya pelanggaran lalulintas seperti balap liar/kebut-kebutan yang dilakukan para remaja dan pemuda, serta
mencegah terjadinya laka lantas,” ungkapnya.

Dikatakan Sagala, patroli kibas bendera yang langsung dikoordinir Kasat Lantas AKP Hotlan W Siahaan menyasar lokasi atau daerah rawan laka, rawan kemacetan, rawan balap liar, dan rawan kejahatan jalanan. (ebson/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles