16 C
New York
Tuesday, June 11, 2024

Dokkes Polres Batu Bara Cek Kesehatan, 6 Tahanan Diberi Obat dan Vitamin

Batu Bara, MISTAR.ID

Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) bersama Seksi Kedokteran Kepolisian dan Kesehatan (Dokkes) Polres Batu Bara melakukan pengecekan kesehatan tahanan di ruang Rumah Tahanan Polisi (RTP), pada Jumat (24/5/24) sekira pukul 10.00 WIB.

“Pengecekan kondisi kesehatan ini dilaksanakan secara bergantian para tahanan masuk ke ruang Sie Dokkes dan diawasi langsung oleh Kasat Tahti, Iptu Wahidin bersama anggota Sat Tahti,” ujar Kasi Humas, AKP AH Sagala.

Sagala mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Polres Batu Bara melalui Sat Tahti dan Sie Dokkes.

Baca juga:Polres Batu Bara Cek Kondisi 47 Tahanan

“Pengecekan kesehatan kepada para tahanan meliputi cek tekanan darah, suhu tubuh, serta memberikan vitamin bahkan diberlakukan jam olah raga,” jelasnya.

Menurutnya, dalam kegiatan tersebut sebanyak 13 orang tahanan mengajukan diri untuk diperiksa. Ternyata 6 tahanan menderita penyakit ringan seperti batuk, pilek dan telinga berdengung.

“Terhadap keenam tahanan setelah diperiksa diberikan obat dan vitamin,” imbuh Sagala.

Baca juga:Lapas Pemuda Kelas III Langkat Razia Tahanan dan Napi

Kegiatan pengecekan tahanan disebutkan Sagala merupakan bentuk pelayanan prima kepada para tahanan yang sedang dalam proses penyidikan.

“Ini merupakan bentuk pelayanan prima kami ke masyarakat, termasuk para tahanan yang sedang dalam proses penyidikan. Harapan kami para tahanan tidak stres namun selalu dalam kondisi sehat dan fit sampai selesai proses penyidikan,” tukas Sagala. (ebson/hm16)

Related Articles

Latest Articles