29.5 C
New York
Saturday, June 22, 2024

Jumat Curhat, Kapolsek Indrapura: Warga Jangan Terpecah Karena Pilkada

Batu Bara, MISTAR.ID

Perhelatan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara yang bersamaan dengan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) berpotensi menimbulkan riak-riak di tengah masyarakat.

“Riak-riak tersebut dapat terjadi akibat perbedaan pilihan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Kami minta kepada warga agar tidak terpecah meskipun berbeda pilihan dalam Pilkada nanti,” pinta Kapolsek Indrapura, AKP Jonni H Damanik, pada Jumat (24/5/24).

Dikatakan Kapolsek, perbedaan pilihan adalah dinamika demokrasi yang harus disikapi dengan bijak. “Toh Pilkada bertujuan melahirkan pimpinan 5 tahun ke depan yang tentunya membutuhkan kondusifitas agar dapat menjalankan visi dan misinya,” jelas Jonni.

Baca juga:Jumat Curhat Polsek Laguboti Sampaikan Pesan Keamanan Milik Bersama

Pada kegiatan Jumat curhat di Warung Sikun Desa Titi Payung, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, Kapolsek juga meminta agar warga tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif, serta tak mudah terprovokasi dengan berita hoax.

Dalam kegiatan tersebut, Jonni berharap agar warga melaporkan ketika ada kegiatan perjudian dan narkoba kepada pihak kepolisian.

“Akar segala permasalahan gangguan kamtibmas adalah narkoba dan judi. Oleh karena itu mari kita basmi bersama-sama,” ajaknya. (ebson/hm16)

Related Articles

Latest Articles