15.8 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Baskami Dorong Pemprov Sumut Tingkatkan Infrastruktur di Karo

Kabanjahe, MISTAR.ID

Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting aktif memantau dan mendiskusikan proyek-proyek peningkatan infrastruktur provinsi di Kabupaten Karo. Ia mengutarakan hal itu saat mengunjungi Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) PUPR Kabanjahe pada Kamis (21/12/23).

Baskami yang disambut Kepala UPTD, Ihsanul Fatta dan stafnya, menjelaskan, fokusnya saat ini adalah pemantauan proyek peningkatan struktur jalan, terutama ruas Simpang Tongkoh-Simpang Sinaman dan jalan alternatif Medan-Berastagi.

Baca Juga: 14 Nama Caleg Dicoret, Begini Penjelasan KPU Sumut

Ia berharap pekerjaan proyek selesai 100 persen sebelum libur Nataru. “Saya berupaya memastikan masyarakat dapat menikmati akses yang lebih baik,” ungkapnya.

Dalam pemantauannya, Baskami menyoroti kendala yang muncul, termasuk perlunya jembatan penghubung sepanjang 50 meter pada jalan alternatif Medan-Berastagi.

Meskipun anggaran untuk jembatan tidak termasuk dalam multiyears contract saat ini, Baskami berjanji untuk memperjuangkannya pada anggaran tahun depan.

Ia juga mendorong UPTD PUPR Kabanjahe untuk terus memonitoring dan mengatasi kendala yang ditemukan di lapangan.

Baca Juga: Jelang Pemilu 2024, Camat Gunung Malela Ajak Tiga Pilar Jaga Kondusifitas

Baskami juga berharap adanya kemudahan akses akan memberikan dampak positif pada memajukan pariwisata dan UMKM sekaligus perekonomian dan masyarakat Karo.

Di akhir, Kepala UPTD PUPR Kabanjahe, Ihsanul Fatta, mengapresiasi perhatian Baskami terhadap proyek-proyek tersebut. Ihsanul menyatakan komitmen pihaknya untuk terus maksimal demi kemajuan infrastruktur di Sumatera Utara. (Hutajulu/hm22)

Related Articles

Latest Articles