22 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Bapera Samosir Bahas Program Kerja

Samosir, MISTAR.ID

Kekuatan suatu organisasi dinilai dari kekompakan, kebersamaan dalam menjalankan program-program organisasi yang telah disepakati sesuai Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (ADRT).

Demikian dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Samosir, Pantas Marroha Sinaga di Pangururan Kabupaten Samosir, Sabtu (25/9/21).

Dijelaskannya, Barisan Pemuda Nusantara bukan untuk mencari kuantitas, tapi mencari kualitas yaitu meningkatkan kemampuan berorganisasi.

Dikatakannya, sesuai dengan visi misi Barisan Pemuda Nusantara yaitu, pertama membentuk dan mengembangkan potensi Generasi Muda Indonesia yang profesional, berilmu, beriman dan memiliki semangat kebangsaan demi tercapainya Indonesia yang berkemajuan dan berkeadilan sosial.

Baca Juga:Inspektorat Pemkab Samosir Kekurangan Auditor Bersertifikat

Kedua, meningkatkan peran aktif pemuda yang memiliki jiwa dan semangat patriotisme untuk peduli terhadap permasalahan sosial kemasyarakatan di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dan, ketiga mewujudkan Indonesia yang demokratis serta menjunjung nilai-nilai kemanusiaan yang adil dan beradab.

Memajukan organisasi dengan tujuan yang positif, baik internal maupun eksternal. “Maka semua anggota Barisan Pemuda Nasional harus kompak dan berkomitmen menjalankan roda organisasi,” jelasnya.

Baca Juga:Pemkab Samosir Bantah Bagi-bagi Proyek

Ia juga mengatakan, keputusan tidak bisa secara pribadi, namun harus keputusan bersama. “Organisasi berjalan dengan baik jika program-program yang telah disepakati dapat dijalankan dengan baik,” ungkap Pantas Marroha Sinaga yang juga Wakil Ketua DPRD Samosir itu.

Terkait dana atau keuangan organisasi Barisan Pemuda Nusantara sesuai ADRT ada tiga yaitu, iuran anggota, sumbangan dan bantuan yang tidak mengikat, dan usaha-usaha organisasi yang sah.

Sementara, mantan anggota DPRD Samosir Kunjungan Situmorang mengatakan, terkait pendanaan organisasi Barisan Pemuda Nusantara Kabupaten Samosir, semua pengurus dan anggota harus secara bersama-sama berperan.(pangihutan/hm10)

Related Articles

Latest Articles