28.6 C
New York
Thursday, June 20, 2024

8 Calon Kepala Sekolah di Perguruan Muhammadiyah Asahan Ikuti Seleksi

Sementara itu terpisah, Ketua Majelis Dikdasmen PNF PDM Asahan, Parianda Febri menjelaskan kegiatan ini merupakan komitmen dalam rangka mengimplementasikan Ketentuan Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah Nomor 99/KTN/I.4/F/2018 Tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala dan Wakil Kepala Sekolah dan Madrasah di lingkungan Muhammadiyah.

Parianda menjelaskan,  menyampaikan bahwa asesmen atau fit and proper tes ini sebagai ikhtiar mengidentifikasi, memilih, dan menetapkan calon Kepala Sekolah dan Madrasah Muhammadiyah berbasis merit yang bertumpu pada kualifikasi, kompetensi, kinerja, komitmen, dan integritas.

“Dengan demikian, diharapkan kepada pimpinan yang terpilih nantinya bisa mengembangkan sekolah atau madrasah di lingkungan Muhammadiyah secara professional guna mewujudkan pelajar berkemajuan dengan karakter beriman, bertakwa, cerdas, berakhlakul karimah, sebagai kader umat, bangsa, dan persyarikatan,” ucapnya.

Melalui kegiatan ini, Majelis Dikdasmen-PNF PDM berharap bisa menyiapkan Kepala Sekolah dan Madrasah yang diharapkan di wilayahnya.  (perdana/hm20)

Related Articles

Latest Articles