24.2 C
New York
Monday, June 10, 2024

8 Calon Kepala Sekolah di Perguruan Muhammadiyah Asahan Ikuti Seleksi

Asahan, MISTAR.ID

Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah dan Pendidikan non-Formal (Dikdasmen PNF) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Asahan menggelar seleksi dan tes tertulis calon kepala sekolah yang digelar pada Rabu, (22/5/24).

Seleksi dan tes tersebut baru pertama kali digelar sebagai akselerasi sistem tata kelola manajemen organisasi di satuan pendidikan pada perguruan Muhammadiyah Asahan, Dimana prosesnya sudah digelar sejak bulan Maret lalu agar menghasilkan pemimpin yang terbaik.

“Tahapan penjaringan kepala sekolah ini sudah dimulai dari bulan Maret dengan menginformasikan kebutuhan kepala sekolah, seleksi administrasi, seleksi tes tertulis, seleksi fit and propertest (uji kelayakan) melalui wawancara dan pelatihan calon kepala sekolah,” ucap Mukhtar selaku Ketua Tim Seleksi.

Nantinya, calon Kepala Sekolah yang terpilih akan mengisi jabatan posisi di SMA Muhammadiyah 8 Kisaran dan SMK Muhammadiyah 10 Kisaran yang akan jabatannya akan habis pada bulan Agustus 2024 mendatang.

Baca juga: Muhammadiyah Tetapkan Besok Puasa Pertama, Pemerintah 12 Maret

Lanjut Mukhtar yang juga merupakan bendaraha di Pimpinan Daerah Muhammadiyah Asahan ini, ia berharap langkah baru yang diambil oleh Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Asahan ini menjadi bagian perbaikan tata kelola, objektifitas dan dapat di contoh oleh Sekolah/Madrasah Muhammadiyah yang ada di Asahan.

Dari 8 peserta yang mengikuti seleksi akan dipilih 6 nama untuk di ajukan kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah Asahan dan dilanjutkan kepada Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumut untuk dipilih 2 nama sebagai Kepala Sekolah.

Adapun, para peserta ini berasal dari 2 unit kerja sekolah yakni Ade Kurniawan, Irmayani Hasibuan dan Suprayogi dari SMA Muhammadiyah 8 Kisaran sedangkan Azlin Buana, Izhar, Nurman, Ridwan dan Zulfan dari SMK Muhammadiyah 10 Kisaran.

Related Articles

Latest Articles