19.5 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Arus Mudik Siantar Parapat Mulai Padat

MISTAR.ID – Dua hari menjelang Tahun Baru, arus mudik Siantar-Parapat mulai terlihat padat. Sejak senin pagi (30/12/19) kepadatan mulai terjadi. Bahkan kemacetan arus lalu lintas mulai terjadi di Simpang 2 jl. Gereja dan jl. Sisingamangaraja, sekitar pukul 10.00 Wib.

Kemacetan ini terlihat dari arah kota Siantar menuju Parapat, dan demikian juga dengan sebaliknya. Kemacetan arus lalu lintas terjadi sekitar 500 meter. Selain itu, kemacetan juga terjadi dari jalan Sisingamangaraja menuju simpang dua, dengan kemacetan berkisar 300 meter.

Terlihat sejumlah aparat kepolisian lalu lintas berjaga jaga dan sibuk mengatur lalu lintas, agar tidak terjadi kesemrautan yang semakin parah.

Sementara itu, agar tidak terjadi kemacetan yang semakin parah, polisi mulai mengalihkan arus dari jalan sisingamangaraja memutar melalui jl. Argasari Rindam, agar kendaraan tidak menghalangi perjalanan di simpang dua.

Sementara itu, arus mudik dari Siantar menuju Tigaras, Simarjarunjung dan Si piso-piso, atau tempat temat hiburan masih terlihat lengang.

Diperkirakan, arus bagi pemudik dan pelancong yg menikmati Tahun Baru akan semakin meningkat ditanggal 31/12/19.

“Besok (tgl 31/12/19) kamar hotel sudah habis diboking, tamu tamu kita dari Medan sudah boking tempat,” ujar salah seorang penjaga penginapan Arofan Beach Resort.

Penulis : Rika

Related Articles

Latest Articles