22 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Aquabike Jetski World Championship Jadi Kebanggaan  Warga Tongging

Karo,MISTAR.ID

Masyarakat yang tinggal di sekitar pantai Sinalsal Tongging mengaku sangat sangat bangga dengan perhelatan Aquabike world championship yang digelar mulai Rabu (22/11/23).

Salah satu yang mengatakan itu adalah Boru Munte. Ia merupakan pedagang musiman, warga lokal yang tinggal di sekitar Danau Toba, Pantai Sinalsal Desa Tongging, Kabupaten Karo.

“Pengunjung yang datang bukan hanya dari penduduk Tanah Karo, dari kabupaten luar pun banyak, pejabat-pejabat juga. Kami  bangga sebagai warga Tongging. Saya sangat terharu  karena pertama kalinya ada event internasional di tempat kita, jadi saya juga cari kesempatan buka warunglah, lumayan hasilnya, dan kami pun para pedagang yang ada di luar stand yang disiapkan pihak Pemda. Kami juga sudah sepakat tidak menaikkan harga, pengutipan apa pun juga tidak ada,”ucapnya.

Baca jug; Hari Pertama, Racer asal Prancis Juara Aquabike Jatski Setelah Jajal 31 Lap

Di lain tempat, Adtya pengunjung asal Kota Medan yang sengaja datang menonton  bersama keluarganya juga mengaku bangga dan terharu karena bisa menyaksikan langsung ajang internasional ini.

“Perasaan saya sendiri pas mengetahui ada Aquabike jetski dari Media Sosial sangat terharu ya, karena event yang begitu besar, mendunia, pokoknya terharu lah,ini sangat keren di tambah lagi ada bintang tamu nya artis dari Jakarta  d’Masiv”,ujarnya.

Sementara itu,pengunjung lainnya juga berharap bahwa kehadiran  even ini dapat memberikan dampak signifikan bagi perekonomian di daerah ini.

]Ia pun berharap pemerintah bisa lebih meningkatkan penyelenggaraan ajang balapan internasional tersebut dan masyarakat bisa meningkatkan keramahannya agar ajang  Internasional  lain nya bisa terus dilanjutkan hingga bertahun-tahun ke depan.(Eva/hm17)

Related Articles

Latest Articles