27.3 C
New York
Monday, April 29, 2024

Aplikasikan Tri Dharma PT, STIT Batu Bara Jalin Kerjasama dengan Kemenag

Batu Bara, MISTAR.ID

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Batu Bara H. Ahmad Sofian membuka kerjasama dan Koordinasi Kemenag Batu Bara dengan Perguruan Tinggi Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Batu Bara di Aula MTsN Batu Bara, Rabu (24/3/21).

Kakan Kemenag H. Ahmad Sofian dalam kata sambutannya mengatakan, bahwa  pendidikan Nasional mempunyai visi untuk terwujudnya sistem pendidikan sebagai pranata sosial yang kuat, serta berwibawa memberdayakan semua Warga Negara Indonesia untuk berkembang menjadi manusia yang berkualitas dan berakhlakul karimah, sehingga mampu dan proaktif menjawab tantangan zaman yang selalu berubah, paparnya.

“Saya  menyambut baik serta memberikan apresiasi untuk acara kita hari ini. Setahu saya, kerjasama dan koordinasi seperti ini baru pertama kali dilaksanakan di sekolah Tinggi,” kata Kakan Kemenag Batu Bara.

Baca Juga: Bupati Batu Bara H Zahir Buka MTQ Ke-XIV

Harapannya,  Perguruan Tinggi di Batu Bara mampu mengaplikasikan Tri Dharmanya dalam menciptakan pendidikan yang berkarakter.

Sementara Kasi Pendis Kemenag Batu Bara  H. Sari Mauliddin, dalam paparannya mengakui, kerjasama dan komunikasi yang terjalin antara Kemenag Batu Bara dengan STIT Batu Bara merupakan forum yang sangat luar biasa bagi dunia pendidikan.

“Untuk merumuskan kerjasama strategis pengembangan mutu pendidikan khususnya pendidikan Madrasah yang selama ini kita harapkan dapat menjadi pilar utama pendidikan bangsa,” kata H. Sari Mauliddin.

Baca Juga: Kadisdik Batu Bara: Manfaatkan BOP untuk Menumbuhkan Kreatifitas Guru dan Anak

Lebih lanjut Kasi Pendis Kemenag Batu Bara  menawarkan, program kerjasama startegis pegembangan mutu Madrasah melalui instrumen problem mapping atau pemetaan permasalahan Madrasah.

“Ini penting agar kita dapat merumuskan cetak biru pengembangan Madarasah dengan dukungan data yang kuat agar terhindar dari kebijakan yang tidak tepat sasaran,” tuturnya.

Kerjasama dan koordinasi tersebut dihadiri oleh Kasi Pendis Kemenag Batu Bara  H. Sari Maulidin dan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Batu Bara Dr H. Erwan Efenddi serta Irma Suryani dan Solihin dari Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Batu Bara. (ebson/hm13)

 

 

Related Articles

Latest Articles