14.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Antisipasi Kemacetan Arus Mudik, Seluruh Personil Polres Batu Bara Dikerahkan Atur Lalu Lintas

Batu Bara, MISTAR.ID

Tidak dapat dipungkiri arus mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini sangat padat. Kepadatan tersebut dimaklumi karena pencabutan larangan mudik yang telah berlangsung selama dua tahun.

Kondisi tersebut diantisipasi Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes yang menurunkan seluruh personil Unit, Fungsi dan Polsek jajaran untuk menata arus lalu lintas.

“Kita kerahkan seluruh personil ditambah Dishub dan Satpol PP untuk menata dan mengamankan arus mudik,” kata Kapolres Batu Bara di tengah-tengah pengamanan arus lalu lintas di Jalinsum Indrapura, Sabtu (30/4/22) malam.

Baca Juga:H-1 Lebaran, Pemudik di Loket Bus Jurusan Medan-Aceh-Padang Masih Ramai

Disebutkan kapolres, untuk mencegah kemacetan arus lalu lintas, di beberapa titik rawan macet telah dibuat pembatas untuk mencegah kendaraan yang putar balik, berbelok atau saling mendahului.

Dengan upaya yang dilakukan, tidak terlihat kemacetan pada ruas Jalinsum Desa Suka Raja, Kecamatan Air Putih hingga Desa Simpang Kopi, Kecamatan Sei Suka.

Meski tidak dapat berjalan cepat, namun kendaraan dapat merambat perlahan pada ruas jalan padat terutama di depan Pasar Delima Indrapura dan Simpang Kuala.

Baca Juga:Polda Sumut Turunkan Tim Pengurai Kemacetan Arus Mudik Lebaran

Pada kesempatan tersebut, dengan tutur kata yang ramah, personil memberikan imbauan kepada masyarakat dan pengguna jalan agar tidak melawan arah demi mencegah kemacetan.

Baik pengemudi maupun pengendara diimbau tidak sembarangan berhenti di pinggir jalan yang padat untuk mengantisipasi kemacetan.

Pengaturan lalu lintas berlangsung hingga tengah malam karena pada waktu tersebut jalanan dipadati kendaraan mudik dari luar Sumatera Utara.(ebson/hm12)

Related Articles

Latest Articles