0.8 C
New York
Sunday, February 25, 2024

Antisipasi Gangguan Arus Lalulintas Saat Mudik, Ini yang Dilakukan Polres Taput

Taput, MISTAR.ID

Kepolisian Resort Tapanuli Utara (Taput), melalui Satlantas, melakukan pengecekan sejumlah infrastruktur khususnya jalan, sepanjang wilayah Taput.

Pengecekan ini dilakukan dalam rangka mendukung diberlakukannya Operasi Ketupat Toba 2022 yang akan berlangsung mulai 28 April hingga 9 Mei 2022 mendatang.

Dipimpin langsung Kasat Lantas AKP Soya Lato, pengecekan sejumlah jalan dilakukan untuk memantau situasi dan kondisi jalan, dimana saat berlangsungnya nanti Ops Ketupat Toba 2022,tidak menjadi hambatan bagi kelancaran arus lalu lintas bagi masyarakat yang ingin liburan.

Kasi Humas Polres Taput Aiptu W. Baringbing kepada sejumlah wartawan menjelaskan, kegiatan ini merupakan langkah awal Polres Taput melakukan persiapan, agar nantinya warga yang ingin mudik dan melintas dari wilayah Taput bisa berjalan dengan lancar.

Baca Juga:Aturan Mudik Terbaru: Anak-anak Tak Perlu Booster Vaksin dan Antigen

Dari hasil pengecekan yang dilakukan oleh petugas Satlantas, ada beberapa titik yang perlu dilakukan perbaikan, dimana titik-titik ini dianggap rawan dan mengundang gangguan dan hambatan kelancaran arus lalu lintas.

Seperti di Jalan Tarutung menuju Kecamatan Sipahutar di Km 1, sepanjang satu kilometer jalan berlubang-lubang, di Jalan Tarutung Sipahutar Km 4 jalan rusak sepanjang 500 m, Jalan Tarutung Sipahutar Km 17 jalan berubang-lubang sepanjang 200 m.

Kemudian Jalan Siborongborong menuju Sipahutar Km 15 jalan tergenangi air karena tak ada drainase, Jalan Pangaribuan menuju Sipirok Tapsel Km 12-13 jalan amblas sepanjang 7 m.

Jalan Tarutung-Sibolga Km 27 jalan berlobang sepanjang 1 Km dan Jalan Tarutung Menuju Sipirok Km 18 jalan mengalami longsor sepanjang 5 meter.

Baca Juga:Ketua F-Demokrat Padangsidimpuan Imbau Mobil Dinas Jangan Digunakan Mudik

“Untuk menanggulangi ini agar tidak sampai mengganggu arus lalu lintas saat liburan nantinya, kita sudah berkoordinasi dengan Dinas PU Provinsi Sumut, karena status jalan tersebut merupakan jalan Provinsi,” kata Kasi Humas Polres Taput, Aiptu W. Baringbing.

“Untuk mem-back-up Provinsi Sumut, kita juga sudah melakukan koordinasi dengan Dinas PU Pemkab Taput agar secara bersama-sama melakukan penanggulangan demi kelancaran arus lalu lintas nantinya,” tambahnya.

“Sedangkan personil dari Polres, sudah kita siapkan di masing-masing titik jalan yang mengalami kerusakan untuk mengatur lalu lintas apabila belum ada perbaikan dari dinas terkait,” tutup baringbing.(fernando/hm01)

Related Articles

Latest Articles