31.5 C
New York
Wednesday, June 26, 2024

41 Calon Kades Laksanakan Kampanye Serentak di Pakpak Bharat

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Sebanyak 41 calon Kepala Desa (Kades) dari 13 desa di 6 kecamatan, Kabupaten Pakpak Bharat mengikuti kampanye terbuka untuk Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) gelombang pertama, Rabu (20/9/23).

Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan KB Pakpak Bharat, Robincem Habeahan mengatakan kampanye serentak akan dilaksanakan selama dua hari ke depan.

“Kampanye serentak dilakukan di Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe. Tahapan kampanye serentak ini akan berlangsung selama dua hari. Mulai Rabu hingga Kamis (20-21/9/23),” kata Robincem saat meninjau penyelenggaraan kampanye serentak.

Robincem Habeahan menyampaikan kegiatan kali ini merupakan tahapan calon Kades menyampaikan visi dan misi kepada masyarakat.

Baca juga: Pilkades di Kabupaten Paluta Minim Calon Kepala Desa

“Sebanyak 41 calon kepala desa selama dua hari ini mengikuti kampanye dengan menyampaikan visi dan misi kepada masyarakat di daerahnya masing masing,” ucap Robincem lagi.

Ajang kampanye tersebut ungkap Robincen sangat penting untuk mengenalkan para calon Kades kepada masyarakat. Sehingga masyarakat yang memiliki hak pilih, dapat mengenal para calon pemimpin mereka lebih dekat.

“Bagi para calon Kades agar mematuhi aturan-aturan kampanye dan menjaga ketertiban umum. Hindari politik uang karena perbuatan tersebut mencederai pesta demokrasi,” tegas Robincem.

Baca juga: Pilkades Serentak, 57 Calon Kades di Pakpak Bharat Resmi Mendaftar

Sementara jadwal pencoblosan pilkades serentak akan dilaksanakan hari Rabu (4/10/23) secara serentak di 13 desa. Diketahui 13 desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak gelombang pertama adalah:

  • Kecamatan PGGS

Desa Simerpara, Desa Kecupak I, Aornakan II

  • Kecamatan STTU Julu

Desa Laelangge Namuseng, Desa Cikaok, Kecamatan Salak, Desa Sibongkaras, Desa Salak I dan Desa Salak II

  • Kecamatan STTU Jehe

Desa Perjaga, Desa Tanjung Meriah.

  • Kecamatan Kerjaan

Desa Perpulungen, Desa Kuta Meriah

  • Kecamatan Tinada

Desa Kuta Babo (Sampang/hm20)

Related Articles

Latest Articles