9.3 C
New York
Sunday, May 12, 2024

400 Mahasiswa Univa Medan KKN di Asahan

Asahan, MISTAR.ID

Sebanyak 400 orang mahasiswa dari Universitas Al Washliyah (Univa) Medan akan melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di sejumlah desa di Kabupaten Asahan.

Adapun, seluruh mahasiswa UNIVA yang melakukan KKN ini akan melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat selama satu bulan.

Mereka terdiri dari 6 fakultas dan 16 program studi (prodi) dalam rangka pengaplikasian Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas penerimaan dan sambutan dari Pemkab Asahan terhadap para mahasiswa yang melaksanakan KKN dari Univa di Asahan ini. Mudah-mudahan kehadiran kami bisa membantu masyarakat di daerah sasaran KKN,” kata Rektor Universitas Al Washliyah Medan Prof Dr HM Jamil dalam sambutannya ketika menghantarkan para mahasiswa tersebut di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Rabu (2/8/23).

Baca juga : Univa Membangun dan Mendidik Generasi Anti Korupsi Melalui Literasi Ceria

Kepada para mahasiswa, Rektor juga berharap agar senantiasa menjaga nama baik almamater selama turun melakukan pengabdian di tengah tengah masyarakat desa di Asahan. Sehingga, mereka bisa berkontribusi di tengah masyarakat.

“Jagalah nama baik kampus dan bersosialisasilah dengan baik bersama masyarakat atau pemerintahan setempat di wilayah tugas KKN,” ujarnya.

Bupati Asahan yang dalam kesempatan itu dihadiri oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Setdakab Asahan, Muhili Lubis mengatakan dalam rangka mensukseskan kegiatan KKN dibutuhkan keselarasan antara mahasiswa dan lingkungan sekitar untuk mewujudkan sumber daya manusia tangguh.

Baca juga : 570 Mahasiswa USI Diwisuda, Rektor: Jaga Nama Baik Almamater

“Kami yakin bahwa melalui KKN bukan hanya mahasiswa yang diuntungkan tetapi juga masyarakat Kabupaten Asahan, karena akan mendapatkan ilmu pengetahuan dari para mahasiswa yang datang dengan berbagai disiplin ilmu yang dimiliki,” sebutnya.

Acara penerimaan mahasiswa KKN Univa ini ditandai dengan penyematan topi kepada peserta KKN oleh Muhili Lubis kepada para mahasiswa dan memberikan plakat ke Rektor Univa Medan. (perdana/hm18)

Related Articles

Latest Articles