22.2 C
New York
Monday, April 29, 2024

3 Siswa SMPN 4 Balige Raih Prestasi di Kompetisi Sains Nasional

Toba, MISTAR.ID

Sebanyak 3 siswa SMPN 4 Balige, Kabupaten Toba, meraih prestasi pada babak penyisihan tahap II Kompetisi Sains Nasional (KSN) jenjang sekolah menengah pertama tahun 2021.

KSN tersebut diselenggarakan secara virtual baru-baru ini oleh Kepala Pusat Prestasi Nasional Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Tekonologi.

“Kami mengapresiasi prestasi yang diraih ketiga siswa yang kami didik di sini,” ujar Kepala SMPN 4 Balige Berliana Pasaribu, Selasa (28/9/21).

Baca Juga:Dua Siswa Sultan Agung Berprestasi di KSN 2020, Terima Penghargaan Dari Pemko Siantar

Ketiga siswa yang memperoleh prestasi adalah Geralda Gultom siswa kelas 8 meraih peringkat I dan Nathania Siahaan siswa kelas 9 meraih peringkat II pada bidang studi IPS.

Siswa lainnya adalah, Natanael Hutagaol siswa kelas 9, meraih peringkat V pada bidang studi Matematika. Selanjutnya para siswa tersebut akan mengikuti babak berikutnya untuk tingkat provinsi.

Baca Juga:Siswa SMAN 1 Dolok Batu Nanggar Maju ke Tingkat Provinsi Ajang KSN-P 2021

“Kami terus memberikan dorongan sehingga anak-anak dapat meraih prestasi tingkat provinsi maupun tingkat nasional. Raihan prestasi saat ini diharapkan dapat mendorong siswa lainnya untuk terus berpacu belajar, walau saat ini pembelajaran masih melangsungkan dengan sistem daring dan luring di Kecamatan Balige,” pungkas Berliana.

Selain SMPN 4 Balige, 4 sekolah lainnya di Toba juga menorehkan prestasi pada babak penyisihan tahap II Kompetensi Sains Nasional, yakni SMP Swasta Budi Dharma Balige, SMP Swasta Bonapasogit Parmaksian, SMPN 2 Balige dan SMPN 3 Balige. (james/hm14)

Related Articles

Latest Articles