24.5 C
New York
Friday, May 3, 2024

2.010 Rumah di Sei Rampah Terendam Banjir

Sergai, MISTAR.ID

Sebanyak 2.010 kepala keluarga (KK) di Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), terendam banjir yang disebabkan curah hujan yang cukup tinggi.

Dari data sementara yang berhasil dihimpun mistar.id dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sergai, bahwa ada 5 desa yang terdampak banjir yaitu, Desa Sei Rampah Dusun 1 hingga 8 sebanyak 1.380 KK, Desa Campedak Lobang Dusun 1 sebanyak 200 KK, Desa Firdaus Dusun IX dan XII sebanyak 80 KK, Desa Pematang Ganjang Dusun 1, 2 dan 5 sebanyak 150 KK, Desa Sei Rejo Dusun 1 hingga 5 sebanyak 200 KK, Rabu (3/11/21).

Baca Juga:Kapolsek Firdaus Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir

Menurut Kepala BPBD Sergai Henry Suharto, pihak sudah menyalurkan bantuan untuk penanggulangan bencana banjir tersebut sebanyak 250 Kg beras, untuk keperluan di tenda pengungsi yang diletakkan di Dusun I Gang Kanjil.

“Kita sudah menyarulkan bantuan untuk korban banjir berupa tenda pengungsi 3 unit di Desa Sei Rampah Dusun 1 dan 3, tenda keluarga 2 unit di Dusun 1 dan 3 Desa Sei Rampah, Perahu fiber/portabel  4 unit untuk Dusun I sebanyak 1 unit, Dusun III sebanyak 2 unit dan Dusun XII Desa Firdaus 1 unit, serta bantuan sembako seperti beras sebanyak 250 Kg untuk dapur yang kita pusatkan di Dusun I Gang Kancil,” ungkapnya

Baca Juga:1.460 Rumah di Deliserdang Terkena Banjir

Selain bantuan dari BPBD, pihak lain juga sudah turun tangan dalam membantu warga terdampak banjir seperti, Dinas Sosial Sergai berupa bantuan tenda pengungsi, dan bantuan air bersih.

Pihak Polres Sergai juga sudah memberikan bantuan perahu karet untuk mengevakuasi warga sebagai transportasi. “Tak hanya itu, Pemerintah Kecamatan Sei Rampah dan warga yang tergerak hatinya juga ikut memberikan bantuan, kita pun sampai sekarang tetap memantau situasi banjir ini,” sebut Henry Suharto.(boby/hm10)

 

 

Related Articles

Latest Articles