11.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

199 Terkonfirmasi Covid-19 di Siborongborong, Cafe Malam dan Wanita Penghibur Akan Ditertibkan

Soborongborong, MISTAR.ID

Seluruh unsur pimpinan Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) mengingatkan seluruh pengusaha cafe yang buka pada malam hari agar menutup usahanya sesuai jadwal yang ditetapkan pemerintah. Para wanita penghibur juga agar ditertibkan.

Warning untuk para pelaku usaha malam itu disampaikan Camat Siborongborong, Erwan Hutagalung, di ruang kerjanya, Senin (24/5/21).

“Suda kita berikan surat kepada setiap pengusaha cafe, termasuk pengusaha cafe dunia malam penyedia wanita penghibur. Surat itu telah ditanda tangani seluruh Uspika Siborongborong. Kita membuat surat tersebut sesuai perintah surat Bupati Taput agar pembatasan usaha cafe dan cafe dunia malam di berlakukan hanya bisa buka sampai pukul 21.00 WIB. Ini kita lakukan untuk mencegah penyebaran Covid 19 di daerah Tapanuli Utara,” ujarnya.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Kontak Erat 470 Orang, Bupati Taput Instruksikan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

Menurut Camat, Senin (24/5/21) malam ini akan turun bersama Satgas untuk patroli di Desa Siborongborong dan Desa Pariksabungan dimana ada usaha cafe yang buka malam hari.

Sementara itu, petugas Satgas Covid 19 Taput Indra Simaremare, mengatakan, berdasarkan data peta sebaran Covid-19 tertanggal 23 Mei 2021, di Kecamatan Siborongborong terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 199 orang, kontak erat 58 orang, meninggal 4 orang dan sembuh 126 orang.

Indra juga mengharapkan kepada pengusaha cafe dan pengusaha tempat hiburan malam agar melaksnakan perintah atau surat edaran Bupati tentang pembatasan kegiatan dengan tujuan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Taput.

Pantauan di lapangan, setelah terbitnya Surat Edaran Bupati tentang beberapa larangan termasuk larangan yang dapat menimbulkan keramaian atau kerumunan, ternyata masih saja ada pengusaha yang tidak mematuhinya. Seperti dilakukan sebagian pengusaha cafe-cafe yang bukan malam hari.(fernando/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles