19 C
New York
Thursday, May 9, 2024

15 Perusahaan Ikuti Job Fair di SMKN 1 Beringin

Deli Serdang I MISTAR.ID

Sebanyak 15 perusahaan membuka lowongan kerja bagi alumni Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (7/9/23).

Job Fair yang digelar di lapangan upacara SMKN 1 Beringin tersebut juga dihadiri para alumni dengan membawa lamaran perkerjaan.

Kepala SMKN 1 Beringin, Hj Hafrida Hanum MPd mengatakan, kerjasama yang dijalin bertujuan mempertemukan alumni dengan pihak perusahaan. Sehingga semakin banyak alumni SMKN 1 Beringin yang berkerja diperusahaan dan industri.

“Job Fair ini adalah program pemerintah untuk SMK Pusat Keunggulan. SMKN 1 Beringin adalah salah satu SMK Pusat Keunggulan di Indonesia. Tujuan kita, agar tidak ada lagi alumni SMKN 1 Beringin yang jadi pengangguran,” katanya.

Baca Juga: Kejari dan DPRD Batu Bara Didatangi 2 Kelompok Massa Unjukrasa, Ini Tuntutannya

Hafrida mengimbau para alumni SMKN 1 Beringin agar memanfaatkan kesempatan yang ada sebaik-baiknya untuk meniti karir di dunia kerja.

“Raih kesempatan baik ini untuk meniti karir sebagai pekerja profesional,” katanya.

Sementara itu, GM Anara Sky Hotel Kualanamu, Enrijal mengatakan, Job Fair ini sangat membantu perusahaan untuk menjaring tenaga kerja muda profesional.

“Dengan job fair ini kita bisa melihat langsung diproduksinya orang-orang hebat. Semoga alumni SMKN 1 Beringin pada saatnya nanti bukan saja menjadi GM, tapi bisa menjadi CEO, saya yakin itu. Karena alumni SMKN 1 Beringin adalah orang-orang muda yang hebat,” papar Enrijal.

Related Articles

Latest Articles