11.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

15 Orang Penyalahguna Narkoba Ditangkap Polrestabes Medan dari Pekan Jumat Percut

Deli Serdang, MISTAR.ID

Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan menggerebek kawasan yang dijadikan tempat peredaran dan mengkonsumi narkoba di Dusun Pekan Jumat, Desa Percut, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (13/7/23).

Kasat Narkoba Polrestabes Medan AKBP Jhon Rakutta Sitepu mengatakan, penggerebekan dilakukan menindaklanjuti laporan masyarakat yang menyebut maraknya narkoba di lokasi.

“Setibanya di sana, kita sempat mendapatkan perlawanan dan terlibat aksi kejar-kejaran dengan para pelaku terduga narkoba,” ujarnya, Jumat (14/7/23).

Jhon mengatakan, tembakan peringatan pun terpaksa dilepaskan lantaran banyaknya masyarakat yang menghalangi petugas saat akan mengamankan para pelaku.

Baca juga : 11 Pria Diamankan Saat Gerebek Kampung Narkoba di Siantar, Dua Dinyatakan Positif Narkoba

“Dalam penggerebekan ini, kita berhasil mengamankan 15 orang penyalahguna narkoba, satu diantaranya perempuan” katanya.

Jhon mengatakan, 15 orang yang diamankan ada yang sebagai penjual. Selain itu, ada juga yang melakukan perlawanan saat petugas melakukan penyisiran di lokasi.

“Dari 15 orang yang kita amankan, 12 diantaranya  positif methamphetamine,” ucapnya.

Sejumlah barang bukti turut disita seperti alat hisap, sabu yang dikemas dalam paket kecil, timbangan, plastik klip kosong, 3 unit HT yang digunakan tersangka narkoba berkomunikasi antisipasi kedatangan petugas, senjata tajam (sajam) dan uang tunai.

“Para tersangka yang diamankan ini cukup lihai dan sangat rapi dalam menjalankan bisnis haram tersebut,” ucapnya.

Jhon memastikan kegiatan serupa akan terus dilakukan di sejumlah kawasan yang dijadikan tempat pengedaran dan penggunaan narkoba.

“Kami imbau kepada masyarakat jangan takut untuk memberikan informasi. Kami akan siap menampung dan menjalankan tugas untuk memerangi narkoba,” tegasnya. (ial/hm19)

 

Related Articles

Latest Articles