6.9 C
New York
Saturday, April 27, 2024

14 Titik Panas Kembali Terdeteksi di Sumut

Medan, MISTAR.ID

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah I Medan kembali mendeteksi 14 titik panas (hotspot) di Sumatera Utara (Sumut) pada pekan kedua Agustus, Senin (8/8/22).

14 titik panas itu lima diantaranya berada di Samosir. Kemudian masing-masing tiga titik terdeteksi di Tapanuli Utara (Taput) dan Padang Lawas (Palas). Dua titik panas di Tapanuli Tengah (Tengah) dan satu titik berada di Humbang Hasundutan (Humbahas).

Kepala BMKG wilayah I Medan Darmawan melalui Prakirawan Martha R Manurung mengatakan, pagi hari Sumut cerah berawan, namun hujan ringan berpotensi terjadi di Mandailing Natal (Madina) dan sekitarnya.

Baca juga:BMKG Keluarkan Peringatan Dini Gelombang Tinggi di Wilayah Perairan

“Siang hari juga berawan, potensi hujan ringan berpeluang terjadi di wilayah Langkat, Karo, Deli Serdang dan Simalungun,” ujarnya.

Martha melanjutkan, malam hari potensi hujan ringan berpeluang kembali terjadi di Langkat, Deli Serdang dan Simalungun. Namun, sebut Martha, pada dini hari nanti hampir seluruh wilayah Sumatera Utara berawan.

Baca juga:15 Titik Panas Terdeteksi di Sumut, Malam Diprediksi Hujan Merata

“Suhu udara Sumut hari ini berada pada kisaran 17.0 – 33.0⁰ C. Kelembaban udara 60 – 95%, sementara angin yang bertiup dari tenggara ke barat daya berkekuatan 10 – 30 Km/jam,” ucapnya seraya memastikan tidak ada peringatan diri yang dikeluarkan BMKG hari ini. (ial/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles